YARA Ajak Semua Pihak Jaga Pemilu Aman dan Damai 
Ketua Paralegal YARA Simeulue Indra. Foto dok pribadi Indra untuk Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, SIMEULUE- Yayasan Rakyat Aceh (YARA) Kabupaten Simeulue mengajak semua pihak berkomitmen menjaga Pemilu Aman dan Damai. Hal itu disampaikan YARA mengingat eskalasi politik yang sangat tinggi pasca pemilu tanggal 14 Februari lalu. 

"Kepada semua pihak baik peserta, penyelenggara, dan pengawas pemilu untuk dapat terus menjaga situasi yang aman dan kondusif,"Ujar Ketua Paralegal YARA Simeulue Indra kepada Gumpalannews.com tadi malam. Jum'at, (23/02/2024). 

Indra mengatakan, terkait dengan adanya pengaduan, dan rasa tidak puas ataupun dugaan kekeliruan/pelanggaran pada saat pelaksanaan ataupun hal-hal lain.

YARA Simeulue berharap antara penyelenggara dalam hal ini KIP Simeulue, dapat saling berkoordinasi dan bersinergi dengan Panwas Kabupaten Simeulue.

Serta kepada semua pihak dapat saling menghormati dan mengikuti aturan yang ada tentunya dalam menindaklanjuti harus menggunakan saluran, mekanisme atau prosedur yang sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang undangan yang berlaku.

"Sehingga pemilu yang aman dan damai yang sejauh ini kita rasakan di kabupaten Simeulue dapat terus terjaga,"Ucap Indra. 

YARA Simeulue mengapresiasi Aparat Penegak Hukum (APH) yang sejauh ini sudah berhasil menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan mulai dari awal kampanye sampai dengan hari pemilihan suara.

"Pada kesempatan ini juga kami meminta kepada APH untuk dapat bertindak tegas kepada siapapun yang ingin mengganggu pemilu yang damai ini, ataupun menimbulkan keresahan di masyarakat yang dapat berakibat adanya potensi perpecahan di dalam masyarakat, baik dengan cara menyebar hoaks ataupun dengan cara-cara lain,"kata Indra. 

"Kepada para tokoh masyarakat kami berharap juga senantiasa terus dapat menyuarakan persatuan serta kebersamaan sehingga menciptakan situasi yang aman dan damai. 

Dengan pelaksanaan pemilu yang aman dan damai insya allah kita bisa mendapatkan wakil wakil rakyat yang berkualitas, berintegritas dan cerdas serta amanah didalam menyuarakan aspirasi masyarakat sehingga menjadikan Simeulue lebih baik ke depannya,"Kata Indra.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini