Warga Desa Pelawe Musi Rawas tuntut PT Seeli Raya Utamakan Pekerja Lokal
Koordinator LSM Peko, Andy Lala. Foto dok gumpalannews

Gumpalannews.com, Musi Rawas,-Belasan masyarakat Desa Pelawe Kecamatan BTS Ulu Cecar Kabupaten Musi Rawas (MURA) Provinsi Sumatera Selatan (SUMSEL) menyambangi PT Seeli Raya Merangin II guna menyampaikan tuntutan agar perusahaan terkait bisa lebih optimal dalam memanfaatkan tenaga kerja lokal . Selasa, (13/12/2022). 

Koordinator LSM Peko, Andy Lala didampingi koordinator lapangan masyarakat desa Pelawe, Nasution juga Iskandar, Rahman, Bunyamin. ST  menuturkan pada gumpalannews bahwasannya informasi yang didapat hanya berkisar 8 warga daerah setempat yang hanya dipekerjaan oleh PT Seeli Raya dari sekian banyak para pekerja yang ada. 

" Kami masyarakat Desa Pelawe mengajukan tuntutan mengenai penerimaan tenaga kerja terhadap warga lokal yang ingin melakukan lamaran guna bekerja di PT Seeli Raya. Kenapa aksi demo damai ini dilakukan perusahaan hanya menerima berkisar delapan orang saja khusus Desa Pelawe. Hal ini tentunya memicu polemik bagi masyarakat Desa Pelawe, sementara Perusahaan tersebut berada di Desa kami," ucap Koordinator LSM Peko Andy Lala. 

Pria yang akrab disapa bung Andy inipun meminta agar aksi orasi damai warga Desa Pelawe bisa menjadi hal positif juga masukan bagi PT Seeli Raya untuk segera ditindak lanjuti. 

"Serta mendesak DPRD Mura dan Pemda untuk duduk bersama bermusyawarah mencari solusi mengentaskan polemik di masyarakat hingga tidak berkepanjangan antara kedua belah pihak yakni perusahaan tersebut dan masyarakat desa pelawe," tegas Andy Lala.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini