Wakil Rakyat Paling Positif Di Mata Netizen Banyuasin, Ini Kata Noor Ishmatuddin
Wakil Ketua DPRD Banyuasin Noor Ishmatuddin saat menyerap Aspirasi Masyarakat. Foto : Dok Pribadi for Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, PALEMBANG- Tingginya pengguna media sosial semakin menarik untuk memotret persepsi publik jelang Pemilu 2024 mendatang di Kabupaten Banyuasin. 

We Are Social pada tahun 2023 mengungkap pengguna media sosial secara nasional sampai di angka 167 juta atau 60,4% masyarakat main Facebook, Instagram, TikTok, dan lainnya. Di Banyuasin tercatat pengguna Facebook menjadi yang tertinggi di susul Instagram.

Dilansir dari data BungFK DIGITALAnalysis Research Centre (BDRC), Wakil Ketua DPRD Banyuasin Noor Ishmatuddin menjadi salah satu wakil rakyat yang mendapat respon positif atas kinerja yang dilakukan selama periode 2019 - 2024. Dia memperoleh angka 11,4 persen respon publik yang dinilai dekat dengan masyarakat atau pemilih.

Jajak pendapat terhadap pengguna akun private media sosial di dapil 3 dan 4 Banyuasin ini juga tergambar hanya sekitar 55 persen pengguna media sosial di Banyuasin yang mengenal wakil rakyatnya, sementara sekitar 45 persen tidak mengenal mereka. 

Dari data tersebut, Pimpinan DPRD tingkat Kabupaten termuda di Indonesia ini mendapat respon paling positif yang dinilai dekat dengan pemilih. Kemudian dia juga dikenal tokoh politik muda dari Gerindra yang aktif menarasikan aktivitasnya di dapil melalui media sosial.

Berdasarkan catatan, Sekretaris DPC Gerindra Banyuasin ini juga memiliki pengikut atau Followers akun Instagram mencapai hampir 14 ribu dan sudah divalidasi sebagai akun pribadi yang bercentang biru. Kemudian, Ketua Harian HKTI Banyuasin ini juga memiliki fanspage dengan pengikut mencapai 2,3 ribu.

Dalam berbagai studi menunjukkan bahwa tokoh yang memiliki pengikut atau Followers media sosial yang tinggi memudahkan tokoh tersebut untuk bersosialisasi apalagi pemilih pada 2024 sekitar 60 persen merupakan pemilih muda baik gen Z maupun milenial yang biasa menggunakan sosial media sehingga memudahkan untuk mengenalkan diri.

Dari jajak pendapat tersebut, tergambar bahwa kinerja dan kiprah seorang tokoh bisa dilihat dari penggunaan sosial media. Semakin banyak mensosialisasikan kinerjanya di media sosial maka tentu akan mendapat respon positif.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Banyuasin Noor Ishmatuddin mengatakan sebagai wakil rakyat penggunaan media sosial untuk sosialisasi kinerjanya sudah selayaknya menjadi kewajiban. Apalagi saat ini informasi sudah semakin terbuka dan masyarakat sudah melek media sosial.

"Ini menjadi beban moral bagi kita yang telah dipilih oleh rakyat tentu harus membuktikan kinerjanya. Dengan mensosialisasikan kegiatannya sebagai wakil rakyat di medsos kita berharap masyarakat Banyuasin akan lebih banyak tahu tentang tugasnya di DPRD,"ungkap Ismat sapaannya.

Politisi Gerindra Banyuasin ini juga mengucapkan terimakasih yang telah dinilai sebagai wakil rakyat yang mendapatkan respon positif dari netizen atas kinerjanya sebagai wakil rakyat.

"Tentu saya menargetkan kedepan apa yang dilakukan bisa berdampak lebih luas lagi bagi masyarakat Banyuasin. Pesan Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto meminta kader Gerindra untuk terbuka kepada rakyat soal kinerjanya ", ungkapnya.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini