Breaking News

Wakil Ketua DPRA Peduli Veteran, Ajak Melenial Perkuat Cinta Tanah Air
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dr. Teuku Raja Keumangan, S.H.,M.H saat menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Aceh di ruang kerjanya. Selasa (29/08/2023). Foto/Dok TRK

Gumpalannews.com I BANDA ACEH - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dr. Teuku Raja Keumangan, S.H.,M.H menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Aceh di ruang kerjanya. Selasa (29/08/2023).

Ketua LVRI Provinsi Aceh Kolonel Purnawirawan H.M. Djafar Karim mengatakan kunjungan ini merupakan bentuk apresiasi kepada Wakil Ketua DPRA yang memberikan atensi kepada LVRI Aceh.

“Kunjungan ini bagian dari rasa apreasi kami terhadap atensi bapak TRK selama ini terhadap LVRI Aceh,”kata Ketua LVRI Provinsi Aceh Kolonel Purnawirawan H.M. Djafar Karim kepada wartawan. Selasa (29/08/2023).

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, TRK ikut mengenang perjuangan salah seorang ulama kharismatik Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia yakni Habib Syaikhuna Abu Habib Muda Seunagan, yang juga akrab di sapa dengan panggilan Abu Peuleukung.

 Abu Peuleukung dikenal gigih dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dari setiap gerakan yang mengancam keutuhan Republik ini pada waktu itu.

“Perjuangan Habib Syaikhuna Abu Habib Muda Seunagan memiliki nilai inspiratif dalam usaha beliau berjuang merebut kemerdekaan serta mempertahankan keutuhan NKRI”kata TRK yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD Ormas MKGR Provinsi Aceh.

TRK mendorong LVRI Aceh melaksanakan kegiatan-kegiatan bagi kaum milenial dalam rangka menumbuhkan serta memperkuat rasa cinta tanah air.

TRK menilai di era globalisasi saat ini rasa nasionalisme sudah semakin memudar dikalangan generasi muda. Untuk itu LVRI diharapkan dapat menjadi pelopor terlaksananya kegiatan-kegiatan tersebut.

TRK mengimbau kepada Dinas terkait agar membantu dan mendukung setiap kegiatan yang berkaitan dengan penguatan ideologi bangsa.

Dalam pertemuan itu, TRK turut menyerahkan buku autobiografi Abu Habib Muda Seunagan, Republiken Sejati dari Aceh yang langsung diterima oleh Ketua LVRI Provinsi Aceh dan para pengurus yang hadir.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini