Viral Macet Total di Jalintim Banyuasin, Ini Penyebabnya
Kemacetan terjadi di Jalintim Banyuasin, Sumsel. (Foto : Fatkurohman/Gumpalannews.com)

Gumpalannews.com, PALEMBANG - Viral kemacetan di jalan lintas timur Sumatera Selatan tepat di wilayah Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan. Padatnya pemudik dan tidak disiplinnya pengguna jalan memperparah kemacetan.

Informasi yang dihimpun, Sabtu (06/04/2024) kemacetan terjadi dari arah jalintim Palembang - Betung dimulai sejak Jumat kemarin hingga hari ini.

Kemacetan berkisar antara 12 hingga 20 km dua arah bahkan sejumlah pengendara roda 4 harus menunggu hingga 12 jam untuk melewati jalintim tersebut.

Selain tidak disimplin pengguna jalan, kemacetan diperparah oleh masih beroperasinya truk-truk saat arus mudik dan juga disebabkan sejumlah titik kerusakan jalan.

Menurut keterangan Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra, kemacetan tersebut terjadi di Km 50-70 Jalinsum tersebut Kabupaten Banyuasin menuju arah Betung.

"Kemacetan terjadi karena padatnya volume kendaraan yang melakukan mudik lebaran, dari dan menuju Palembang yang rata-rata berasal dari luar Sumsel,"ungkapnya.

Tim dilapangan juga mengungkapkan kemacetan juga disebabkan karena lebar jalan yang hanya 6,8 meter sehingga kendaraan pun sampai saling serobot untuk lebih dulu.

"Hingga sabtu siang, sekitarnya pukul 12.00 WIB, kondisi lalu lintas di Jalinsum dari arah Lubuklancang menuju ke arah SPN Betung dan sebaliknya, sudah mulai terurai. Sampai saat ini kondisi masih merayap, namun sudah mulai terurai dan jalan dari kedua jalur berlawanan arah, didominasi kendaraan asal luar Sumsel,"terang dia.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini