Venue Piala Dunia U-20 Palembang Siap Dengan Catatan
Ketua PSSI Erick Thohir meninjau kesiapan Sumatera Selatan dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Juli mendatang. Menteri BUMN yang juga Ketua Panitia Penyelenggara. Minggu, (12/03/2023). Foto Kominfo Sumsel

Gumpalannews.com, PALEMBANG. - Ketua PSSI Erick Thohir meninjau kesiapan Sumatera Selatan dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Juli mendatang.

Menteri BUMN yang juga Ketua Panitia Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC) ini menyatakan Stadion Jakabaring siap menggelar Piala Dunia U-20 2023. 

"Dengan hampir menuntaskan persyaratan kelayakan yang diminta FIFA, stadion yang dipakai di Asian Games 2018 untuk pertandingan sepakbola wanita itu siap digunakan,"ungkap Erick dalam keterangan persnya yang diterima Gumpalannews, Minggu (12/3/2023).

Menurutnya, ini titik peninjauan pihaknya yang pertama, untuk memastikan kesiapan infrastruktur jelang U20.

"Selain itu ada tiga stadion yang disiapkan untuk latihan. Secara keseluruhan kondisinya baik, namun memang ada beberapa catatan yang harus diperhatikan seperti perbaikan ruang VIP,  kontrol room, dan bangku-bangku penonton,"terang Menteri BUMN Ini.

Selain Erick juga dihadiri oleh Waketum PSSI Zainudin Amali dan Ratu Tisya serta didampingi Gubernur Sumsel, Herman Deru Kadispora Rudi Irawan, Ketua Asprov PSSI Sumsel  Ucok Hidayat.

 Pastikan Kesiapan Sebelum Kedatangan FIFA .

Dalam peninjauan mereka melakukan inspeksi di sejumlah titik diantaranya Field Of Play yang meliputi rumput, sistem penyiraman rumput, sistem drainase, arena tempat duduk, VIP Area, media broadcast, akses keluar dan masuk, Command Center, area medis, dan lainnya.

"Kami ingin memastikan sebelum kedatangan FIFA di tanggal 21-27 Maret mendatang, jangan sampai ada kekurangan yang akan mengurangi jumlah stadion yang diharapkan,"tegas Ketua PSSI ini.

Dia menambahkan kunjungan FIFA nantinya sifatnya final. "Alhamdulillah Gubernur Sumsel, Kementerian PUPR, mendukung ini semua,"terang dia.

Tak hanya itu, mereka juga mengecek kesiapan pasokan listrik untuk event yang berlangsung selama tiga minggu itu. 

"Untuk dukungan listrik, PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) terus mengupayakan pengamanan kelistrikan berlapis untuk memastikan support kelistrikan atas kegiatan tersebut berlangsung sukses,"ungkap dia.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini