Usai Jalani Pengobatan di RSUZA, Anak Hidrosefalus di Nagan Raya <i>Dipeusijuk</i> Pj Bupati
Pj Bupati Nagan Raya bersama rombongan peusijuk anak hidrosefalus, Jum'at (13/1/2023). Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, S.Sos, M.Si menepung tawari (peusijuk) Diki Fadillah (7), seorang anak penderita hydrosefalus setelah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Didampingi Kadinsos Nagan Raya, Bustami, Kadinkes Nagan Raya, Hj. Siti Zaidar, Direktur RSUD-SIM, dr. Cut Yuliza Sutifa, Camat Suka Makmue, Said Mudhar, Keuchik Meureubo, Rusman, Pj Bupati Fitriany secara langsung menyambangi kediaman Diki Fadillah di Desa Blang Sapek, Kecamatan Suka Makmue, kabupaten setempat, Jum’at (13/1/2023).

“Kita berharap agar anak kita Diki Fadillah bisa sembuh dari penyakit yang dideritanya, sehingga bisa beraktivitas seperti anak-anak lain yang seusianya,” ujar Fitriany.

Pada kunjungan tersebut, Pj Bupati Fitriany dan rombongan juga turut menyerahkan sejumlah bantuan sandang dan pangan untuk Diki Fadillah dan keluarganya.

Sebelumnya diketahui, Diki Fadillah tidak dapat beraktivitas selayak anak pada umumnya, karena penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Selama ini, ia hanya bisa terbaring lemah di tempat tidurnya, sejak berusia enam bulan setelah lahir.

Diki Fadillah merupakan anak pasangan dari M. Rizki dan Marwati Wahyuni, terdaftar sebagai warga Desa Mereubo, Kecamatan Suka Makmue dan berdomisili di Desa Blang Sapek.

Berdasarkan informasi sebelumnya, untuk pengobatan Diki Fadillah selama ini terbatas, karena faktor keluarga yang hidup di garis kurang beruntung dalam perekonomian. Namun setelah adanya dukungan dari pemerintah, penderita hidrosefalus ini dapat menjalani pengobatan secara intensif. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini