Breaking News

UMKM Event Rameune Nagan Raya Expo akan Digelar, Catat Jadwalnya
Pelaksanaan rapat UMKM Event Rameune Nagan Raya Expo di ruang rapat Bupati Nagan Raya, Rabu (15/2/2023/. Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya akan menyelenggarakan pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Event Rameune Nagan Raya Expo yang berlangsung pada 6-11 Maret 2023.

Semula kegiatan tersebut dijadwalkan digelar pada 27 Februari-5 Maret 2023. Namun, karena persoalan teknis dimundurkan pada awal Maret 2023 mendatang. 

Hal itu disampaikan Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si, dalam rapat panitia kecil di ruang kerjanya, Rabu (15/2/2023) sore.

Rapat tersebut dihadiri Sekretaris Daerah, Ketua Dekranasda Nagan Raya, sejumlah kepala SKPK terkait di lingkungan Pemkab setempat.

Kegiatan itu membahas persiapan pelaksanaan pameran UMKM yang akan dibuka Pj Bupati Fitriany di Alun-Alun Suka Makmue Maret nanti. 

Pj Bupati Nagan Raya dalam arahannya mengatakan, kegiatan expo tersebut merupakan salah satu program Pemkab, dimana dengan adanya kegiatan itu diharapkan dapat menurunkan angka inflasi daerah dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya bidang UMKM.

"Memang program Ekspo ini merupakan salah satu program Pemkab dalam upaya menurunkan angka inflasi daerah serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya di bidang UMKM," kata Fitriany. 

Ia mengatakan, segera disusun panitia yang melibatkan seluruh SKPK terkait dalam pelaksanaan kegiatan nanti. 

"Jadi, dalam pelaksanaan ekspo ini sangat penting untuk menyusun panitia pelaksana yang melibatkan semua SKPK untuk menentukan tugas masing-masing supaya tidak saling lepas tanggung jawab," imbuhnya. 

Pj Bupati berharap kegiatan expo yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Hal senada juga di sampaikan Sekda Ir H Ardimartha, semua pihak dijajaran Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan expo tersebut. 

"Pihak Pemkab sangat mendukung kegiatan ini," kata Sekda. 

Namun, lanjutnya, perlu diperhatikan apa saja yang harus dipersiapkan dalam pelaksanaan expo nanti guna mengantisipasi masalah yang terjadi. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini