Tutup PBK, Kadis Transmigrasi Simeulue Berharap Peserta Bisa Mandiri dan Profesional

,
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kasirman, SE, menutup Pelatihan Berbasis Kompetensi Kejuruan Teknisi Air Conditioning (AC) Split tahun 2023. UPTD BLK Simeulue. Jum'at, (17/03/2023). Foto dok Dinas Transmigrasi Simeulue

Gumpalannews.com, SIMEULUE- Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kasirman, SE, menutup Pelatihan Berbasis Kompetensi.

Kejuruan Teknisi Air Conditioning (AC) Split tahun 2023 yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA). 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kasirman, SE saat menghadiri penutupan PBK di UPTD Balai BLK Simeulue. Jum'at, (17/03/2023). Foto/Dok Dinas Transmigrasi Simeulue

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Simeulue berharap. Peserta yang telah dibekali ketrampilan selama 34 hari itu, dapat mengembangkan ilmunya untuk bekal hidup secara mandiri. 

 "Saya berharap dengan adanya ketrampilan yang ada ini. Para peserta bisa sukses diluar sana dan menjadi pekerja yang mandiri. Bahkan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi pencari kerja khususnya dalam teknisi AC,"Ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kasirman, SE. Jum'at, (17/03/2023). 

Kepala Dinas Transmigrasi Simeulue saat menutup PBK tahun 2023. Foto/dok Dinas Transmigrasi Simeulue

Kasirman, mendorong kepada para peserta harus berani mencoba dan meningkatkan kemampuannya usai mengikuti pelatihan. 

"Meskipun diluar Simeulue, agar lebih matang dan profisional dalam pelayanan service AC kepada pelanggan," Katanya. 

Selain itu, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Simeulue, juga manaruh harapan.

Kepada Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh. Agar kegiatan-kegiatan seperti pelatihan dan magang ini.

Tetap diberikan kuota untuk Kabupaten Simeulue setiap tahunnya.

  

Editor: Redaksi