Turnamen Catur Cafe Nura Motor Telah Usai, Delapan Pecatur Dapatkan Hadiah
Peserta Turnamen Catur Cafe Nura Motor di Blangpidie saat bertanding, Minggu (12/3/2023). Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews

Gumpalannews.com, ACEH BARAT DAYA - Penyelenggaraan Turnamen Catur Cafe Nura Motor di Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh telah usai, para pemenang dapatkan hadiah berupa tropy, piagam, dan sejumlah dana pembinaan.

Ketua Penyelenggara, Hj Erni Haslidar melalui Sekretaris Penyelenggara, Helmi Sastra mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mengembangkan bakat dan minat pecatur di kabupaten berjuluk _bumoe breuh sigupai_.

Ketua KONI Abdya Romi Syahputra pada penutupan turnamen catur Cafe Nura Motor, Minggu (12/3/2023). Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews

Selain itu, juga sebagai upaya membantu pemerintah dalam meningkatkan dan mengembangkan prestasi di bidang olahraga catur.

"Melalui kegiatan ini, kami harapkan selain sebagai ajang silaturahmi, juga dapat memunculkan atlet-atlet catur di Abdya yang berpotensi dan berkualitas dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas," kata Helmi.

Ketua Penyelenggara, Hj Erni Haslidar (kanan) menyerahkan penghargaan juara I untuk pemenang, Minggu (12/3/2023). Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews

Dikatakannya, pada kegiatan ini panitia telah memutuskan delapan orang pemenang, para pemenang tersebut merupakan peserta yang telah berhasil memenangkan pertandingan dalam Turnamen Catur Cafe Nura Motor.

"Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang. Kemudian untuk peserta yang belum berhasil jangan berkecil hati, masih banyak event-event lainnya nanti, mudah-mudahan ke depan dapat juara," ujarnya.

Kemudian, sampainya, ucapan terima kasih juga dituturkan kepada Pemkab Abdya, pihak keamanan, aparatur, masyarakat dan pemuda Desa Geulumpang Payong yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Untuk sponsor Suryanation Gudang Garam dan Honda juga kami ucapkan terima kasih, semoga hubungan ini terus berlanjut dengan saling mendukung dalam kegiatan selanjutnya," tuturnya.

Foto bersama panitia dan peserta turnamen catur Cafe Nura Motor. Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews

Dalam penutupan kegiatan itu, Ketua KONI Abdya Romi Syahputra menyampaikan bahwa pihaknya menyambut dan mendukung penuh kegiatan tersebut, karena hal itu demi kemajuan catur di Kabupaten Abdya.

"Kami berharap kegiatan turnamen catur yang diselenggarakan oleh Cafe Nura Motor ini dapat terus berlanjut, mudah-mudahan dapat dimasukkan dalam kalender yang bisa dilaksanakan setiap tahun," ucapnya.

Adapun pemenang dalam Turnamen Catur Cafe Nura Motor ini, masing-masing juara I Fitriyas, juara II Musni, juara III Sardani, juara IV Suryadi, juara V Zaidi, juara VI Andia, juara VII M. Yahya, serta juara VIII Muktaruddin.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua KONI Abdya Romi Syahputra, Ketua Umum Pengurus Kabupaten Percasi Abdya Jufry, S.Ag, MM, Direktur Turnamen M. Taufik, WNM, PNP, Keuchik Geulumpang Payong Khairuddin, awak media, serta para peserta Turnamen Catur Cafe Nura Motor. (*) 


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini