Breaking News

Tower 4G di Beutong Ateuh Banggalang Mulai Aktif, Camat: Dapat Tingkatkan Perekonomian
Camat Beutong Ateuh Banggalang, Rustam di lokasi pembangunan tower 4G yang kini telah rampung dan diaktifkan. Foto: Dok Gumpalannews

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Tersedianya akses jaringan internet 4G di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

Camat Beutong Ateuh Banggalang, Rustam mengatakan, selama ini di kecamatan tersebut tidak tersedia jaringan internet, penyebabnya karena termasuk dalam hutan lindung dan blankspot area.

Dengan hadirnya layanan komunikasi berbasis internet 4G di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat serta daerah akan lebih berkemajuan.

"Salah satu dampak positif hadirnya jaringan internet 4G ini dapat membantu masyarakat dalam memajukan bisnis dan meningkatkan perekonomian," ujar Rustam, Minggu (17/7/2023).

Terkait dengan pendidikan, tambahnya, para peserta didik yang mengikuti pembelajaran via online juga sudah dapat belajar dari rumah tanpa harus ke daerah lain yang telah tersedia jaringan internet.

Rustam menyebutkan, atas nama masyarakat Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang ia mengucapkan terima kasih kepada Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas yang telah merespon keluhann masyarakat dengan baik dan cepat.

"Masalah jaringan internet 4G saat ini telah teratasi walaupun masih belum maksimal karena sinyalnya sedikit lemah atau belum terlalu stabil. Mudah-mudahan hal ini dapat diatasi dan terus dioptimalkan," pungkas Camat Rustam. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini