TOM Lubuklinggau Pecahkan Rekor Muri

,
Agenda Peresmian Taman Olah Raga Megang sekaligus Pecahkan Rekor Muri. Foto/Ali Akbar Saukani Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, LUBUKLINGGAU- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru kembali memberikan pujian terhadap H SN Prana Putra Sohe dalam pembangunan di Kota Lubuklinggau. 

Hal itu disampaikan Orang nomor satu di jajaran Provinsi Sumsel ini pada Minggu (26/2/2023) ketika melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Lubuklinggau dalam rangka peresmian Taman Olahraga Megang (TOM).

Bukan itu saja, pria yang akrab disapa Deru ini kian terpukau dengan kinerja Wali Kota Lubuklinggau setelah menyaksikandan menyaksikan secara langsung pemecahan rekor MURI atas bangunan Taman Olahraga Megang berbentuk tanjak terbesar di dunia dengan ukuran 30m x 50m tersebut. 

"Saya hadir di Kota Lubuklinggau dalam rangka silaturahmi dan sekaligus meresmikan TOM. Patut disyukuri Kota Lubuklinggau sukses masuk rekor MURI berkat pembangunan tanjak terbesar di Indonesia,” puji Gubernur dihadapan Wali Kota Prana Putra Sohe. 

"Dan apresiasi setinggi-tingginya kepada wali kota Lubuklinggau, Prana Putra Sohe yang telah menggunakan dana bantuan Gubernur Sumsel dengan baik sehingga Kota Lubuklinggau bisa lebih maju serta saya sekaligus mengajak semua elemen masyarakat untuk mensukseskan program "Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau 2023". bebernya. 

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan dirinya bersyukur karena proses rehap GOR Megang telah selesai dilaksanakan dengan rincian, ukuran gedung 66 x 86 meter (dua lantai), jumlah kursi tribun 3.056 buah, tanjak ACP 63,93 meter, tinggi 22,07 meter, tinggi dari tanah 35,32 meter, ukuran dalam gedung 20 x 40 meter serta lapangan bersifat multifungsi (bisa untuk bola tangan, basket, futsal, voly, sepak takraw).
 
Pria yang akrab disapa kak Nanan ini tak lupa pula menyampaikan dari dana bantuan gubernur tersebut, Pemkot Lubuklinggau juga telah menyelesaikan pembangunan jembatan tanjung harapan serta peningkatan jalan lingkungan. 

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur atas semua bantuannya sekaligus berkenan hadir di Kota Lubuklinggau untuk meresmikan TOM dan menghadiri berbagai agenda lainnya,”kata Wali Kota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe. 

Dalam kunker nya kali ini, Gubernur Sumsel, H Herman Deru juga menyerahkan bantuan keuangan bersifat khusus kepada Kota Lubuklinggau pada APBD Tahun 2023 senilai Rp 37 milyar, dilanjutkan penandatangan prasasti GOR Megang dan menerima piagam rekor muri bersama wali kota Lubuklinggau atas pembuatan tanjak terbesar di Indonesia.

Selanjutnya agenda lainnya diteruskan dengan melaunching Calender of Event Provinsi Sumsel dan Kota Lubuklinggau tahun 2023, juga sekaligus menghadiri peringatan satu abad organisasi Keagamaan Nadhatul Ulama (NU), dilanjutkan dengan acara rapat koordinasi sinkronisasi peningkatan produksi dan produktifitas tanaman pangan dan holtikultura Sumsel. 

Terkait dengan peringatan satu abad keberadaan organisasi keagamaan NU, Gubernur berpesan agar warga NU Lubuklinggau senantiasa menjaga sinergitas supaya bisa membangun Sumsel kian maju.

Tampak Hadir pula diantaranya, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, SE, M.Si yang digadang-gadang The Next Wali Kota Lubuklinggau, Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasegyo Sulistyo,Kalapas Kelas II Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara, Kajari Lubuklinggau, Riyadi Bayu Kristianto, Ketua TP PKK Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Parana, Ketua GOW Kota Lubuklinggau, staf ahli, asisten, kepala OPD, camat dan lurah.

Editor: Redaksi