Tokoh Perempuan Lubuklinggau Yetti Oktarina Serahkan Berkas Pencalonan DPD RI
Hj Yetti Oktarina, Bacalon DPD RI, Foto: dok pribadi Yetti For gumpalannews.com

Gumpalannews.com,Lubuklinggau- Tokoh Perempuan di Bumi Silampari, Hj Yetti Oktarina menyambangi KPU Provinsi Sumatera Selatan guna menyerahkan  berkas dukungan minimal pemilih untuk maju sebagai bakal calon (balon) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2024-2029, di di Jln. Pangeran Ratu, Kecamatan Jakabaring, Kota Palembang. Rabu (28/12/2022). 

Sebelumnya Ketua TP-PKK ini yang merupakan istri dari Wali Kota Lubuklinggau, Drs H SN Prana Putra Sohe, MM digadang-gadang sebagai kandidat kuat di Pilwako Lubuklinggau, namun wanita yang akrab disapa dengan panggilan Rina Prana ini telah memberikan jawaban membatalkan keinginan tersebut dikarenakan tak ingin jauh dari suami dan keluarga pasalnya selepas masa jabatan dua periode Wali Kota akan melanjutkan pengabdian pada masyarakat menuju ke DPR RI. 

Yetti Oktarina pada gumpalannews mengatakan adapun berkas persyaratan yang diserahkan ke KPU diantaranya berupa dukungan KTP dengan jumlah 6.300 salinan KTP masyarakat se–Sumatera Selatan.

“Hari ini saya menyerahkan berkas dukungan minimal pemilih sebagai balon anggota DPD RI dari Sumatera Selatan. Alhamdulillah semua berkas dinyatakan lengkap dan sudah diterima. Untuk sementara ini, tidak ada syarat yang kurang, semua sudah dilengkapi,” ujar wanita kelahiran 20 Oktober 1976 tersebut saat konferensi pers usai penyerahan berkas ke KPU. 

Yetti Oktarina berharap dengan 6.300 dukungan salinan KTP warga salah satu syarat utama dalam pencalonan Anggota DPD RI menjadi tahap awal dalam terus berupaya berbuat banyak untuk kepentingan Masyarakat. 

“Saya ke sini membawa 6.300 dukungan. Semoga ini menjadi langkah awal yang baik bagi pengabdian yang saya cita-citakan, yaitu pemberdayaan masyarakat, perempuan, dan anak untuk Sumatera Selatan yang lebih berdaya,  dan mengenai isu pencalonan saya di Pilwako kembali saya tegaskan untuk berguna bagi orang banyak bisa melalui dengan cara apa saja, tidak mesti jadi wali kota. Dan saya berharap kedepannya dapat melanjutkan berbuat banyak untuk masyarakat melalui duduk di Senayan sebagai anggota DPR RI," ucap Hj Yetti Oktarina Prana. 

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau, Drs H SN Prana Putra Sohe ketika dimintai tanggapan mengenai pencalonan sang istri tercinta ke DPD RI ia menyatakan telah merestui langkah sang istri dalam karier politik. 

Ketika ditanya soal pencalonan dirinya ke DPR RI pasca akhir masa jabatan, Wali Kota dua periode ia mengaku masih tetap fokus menyelesaikan tugasnya dalam membangun Kota Lubuklinggau. 

"Saat ini saya masih fokus mengabdikan diri pada masyarakat, berupaya berbuat untuk mensejahterakan masyarakat kota Lubuklinggau hingga masa akhir jabatan. Yang mau maju di Pilwako nanti silahkan, yang Wali Kota biarlah orang lain saja,"

"Istri saya, Hj Yetti Oktarina Prana bukan mau duduk jadi Wali Kota, karena doanya ke Senayan. Mohon do'a restu dan dukungannya kepada semua pihak atas niat baik kami dalam nantinya dalam melanjutkan perjuangan untuk masyarakat," ucap H SN Prana Putra Sohe.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini