Tokoh Masyarakat: Fitriany Farhas Layak Lanjutkan Tugas sebagai Pj Bupati Nagan Raya
Nurchalis, tokoh masyarakat Nagan Raya. Foto: Ist

Gumpalanews.com, NAGAN RAYA - Nurchalis, SP., M.Si, salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menyatakan sikap mendukung perpanjangan masa jabatan Fitriany Farhas, AP, S.Sos., M.Si sebagai Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya.

Menurutnya, Fitriany Farhas telah membuktikan kinerja dan dedikasinya yang baik dalam memimpin daerah tersebut selama hampir satu tahun. Sosoknya juga merupakan pemimpin yang cekatan, disiplin, dan profesional dalam bertugas.

Nurchalis menyampaikan bahwa Fitriany Farhas merupakan birokrat yang mengerti akan tatakelola pemerintahan, sehingga roda pemerintahan Kabupaten Nagan Raya dapat berjalan sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.

Tokoh pemuda itu juga mengaku mengapresiasi berbagai program dan kebijakan yang dilakukan oleh Fitriany Farhas, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

"Prinsip-prinsip dinamisasi terus di optimalkan, bahkan target-target percapaian kinerja telah dicapai dalam kurun waktu satu tahun," kata Nurchalis, Kamis (28/9/2023).

Di samping itu, tambahnya, koordinasi lintas stakeholder dan tokoh-tokoh masyarakat Nagan Raya juga dilakukan oleh Fitriany. Dengan adanya koordinasi tersebut, maka dapat menyerap masukan-masukan positif dalam membangun Nagan Raya yang makmur dan sejahtara bahkan dinamisasi dapat terwujud.

Nurchalis mengungkapkan bahwa dalam satu tahun memimpin Nagan Raya Fitriany juga telah mendesain program-program pro terhadap rakyat, bahkan dari sebagian besar programnya telah terwujud dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Saya melihat program-program yang pro terhadap rakyat seperti yang dilakukan beliau patut diapresiasi, dipertahankan dan dilanjutkan," sebutnya.

Dikatakannya, dulu warga Kecamatan Beutong Ateuh tidak menikmati perkembangan teknologi dan informasi seperti yang dirasakan warga pada umumnya, dengan dihadirkan tower internet di area blankspot selama kepemimpinan Pj Bupati, warga sudah bisa mengakses gadget dari dalam rumah.

"Ini inovasi yang sangat luar biasa untuk perkembangan dan kemajuan masyarakat," ucapnya.

Nurchalis yang juga mantan Sekum KNPI Aceh itu menyebutkan, dari serangkaian program unggulan, salah satu yang menjadi perhatian adalah tentang program kampung nelayan, hal tersebut merupakan inovasi baru agar nelayan bisa mendapatkan nilai kesejahteraan.

Kemudian tambahnya, program pro rakyat lainnya juga digagas oleh Fitriany Farhas, yaitu bersinergi dengan berbagai pihak seperti Pemerintah Provinsi Aceh maupun Pemerintah Pusat.

"Harga TBS sawit terjaga dengan baik, permasalahan pupuk subsidi tidak luput dari pantauan, kawasan nilam di Beutong juga diperhatikan, bahkan juga untuk kemajuan dunia pendidikan dan agama. Nah, dalam waktu satu tahun saja telah terencana dan bahkan mulai berproses," jelas Nurchalis.

Dia juga menilai bahwa Fitriany Farhas memiliki integritas dan kompetensi yang tinggi sebagai birokrat. Pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki Fitriany Farhas dimungkinkan bisa menjadikan Kabupaten Nagan Raya lebeh berkemajuan.

"Kami bangga memiliki pemimpin seperti Ibu Fitriany Farhas. Beliau adalah contoh yang baik, terutama bagi para wanita di Nagan Raya," tutur Nurchalis.

Tokoh masyarakat Nagan Raya itu berharap kepada pemerintah pusat dapat mendengarkan aspirasi masyarakat Nagan Raya, karena selama menjabat sebagai Pj Bupati Nagan Raya Fitriany dinilai mampu mengemban amanah serta beertanggungjawab atas jabatannya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk saling bahu membahu bersama dengan semua pihak terutama pemerintah untuk menjaga keberlangsungan pembangunan daerah.

"Semoga Kemendagri RI mendengar permintaan rakyat untuk melanjutkan dan memperpanjang tugas Fitriany Farhas sebagai Pj Bupati Nagan Raya," imbuh Nurchalis. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini