Breaking News

Tingkatkan Mutu Keandalan Listrik, PLN ULP Blangpidie Hentikan Suplai Sementara
Petugas PLN akan melalukan pemeliharaan GI Blangpidie dan reconneting trafo daya 2 di Abdya. Foto: Gumpalannews.com

Dalam rangka meningkatkan mutu keandalan dalam pendistribusian listrik di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, Perusahaan Listrik Negara (PLN) ULP Blangpidie akan menghentikan suplai arus listrik sementara selama hampir seharian untuk pelanggan.

Manager PLN ULP Blangpidie Zafandilla mengungkapkan, pemadaman atau penghentian suplai arus listrik sementara tersebut dilakukan demi keselamatan dan keamanan para pekerja dalam proses pengerjaan sesuai dengan prosedur.

"Benar, ada rencana pemeliharaan GI Blangpidie dan reconneting trafo daya 2 untuk meningkatkan keandalan listrik," ujar Zafandilla, Sabtu malam (29/6/2024).

Oleh sebab itu, katanya, dalam rangka kelancaran peningkatan mutu pendistribusian listrik, maka pihak ULP PLN Blangpidie memutuskan akan menghentikan pendistribusian arus listrik sementara untuk seluruh pelanggan yang ada di Abdya.

"Demi keselamatan dan kelancaran pengerjaan, jadi diperlukan penghentian arus listrik sementara saat pengerjaan. Estimasinya dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB," jelasnya.

Atas nama PLN ULP Blangpidie, Zafandilla meminta maaf kepada seluruh pelanggan, atas ketidaknyamanan pada saat pekerjaan tersebut. Bukan itu saja, dia juga memohon agar warga Kabupaten Abdya dapat melakukan persiapan seperlunya selama pemadaman dilakukan.

"Terkait dengan ini, demi kenyamanan bersama kita juga telah menyurati Forkopimda dan menyebarkan informasi tersebut via media sosial, dan petugas di lapangan juga menyampaikannya secara lisan dengan harapan kabar ini dapat diketahui oleh seluruh pelanggan," ucap Zafandilla.

Untuk diiketahui, penghentian arus listrik sementara tersebut akan dialami oleh pelanggan PLN di seluruh Kabupaten Abdya, meliputi Kecamatan Babahrot, Kuala Batee, Jeumpa, Blangpidie, Susoh, Setia, Tangan-Tangan, Manggeng, dan Kecamatan Lembah Sabil. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini