Tingkatkan Keselamatan Kerja, SKK Migas Tinjau Sumur GNK 07 PHR Sumsel
SKK Migas Tinjau Salah satu Sumur Pengembangan PHR Hulu Rokan, Prabumulih Field, Sumatera Selatan. Foto/dok FJM for Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, PALEMBANG – Untuk melihat keselamatan pekerja, Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional 1 Zona 4 Prabumulih Field, Sumatera Selatan menerima kunjungan dari Wakil Kepala SKK Migas, Nanang Abdul Manaf di sumur GNK-097.

Sumur ini merupakan salah satu sumur pengembangan milik  PHR Zona 4 Prabumulih Field, Sumatera Selatan. Selanjutnya, juga  dilakukan peninjauan ke lokasi Sumur GNK-PD21, yang merupakan Struktur Gunung Kemala dengan jenis pemboran directional, target kedalaman 1782 MMD.

Kunjungan tersebut didampingi langsung Kepala Divisi Pengeboran dan Sumuran SKK Migas, Surya Widiantoro, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan dan Manajemen PHR Zona 4. 

Dijelaskan PJS General Manager Zona 4 Sakti Parsaulian,  kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi leadership HSSE dan upaya evaluasi untuk mencapai target produksi yang optimal.

“Selain optimalisasi target, kegiatan ini juga sangat penting dilakukan untuk interaksi dua arah antara manajemen dan juga pekerja di lokasi,”ungkapnya dalam Ketengan rilisnya, Minggu (25/6/2023).

Pihaknya berharap, para pekerjamenjaga dan patuh terhadap aspek HSSE untuk keselamatan kerja yang maksimal.

"Hal ini selalu menjadi konsen utama agar seluruh kegiatan yang dilakukan guna meningkatkan produksi migas dapat berjalan dengan baik,"ujar Dia.

Senada Wakil Kepala SKK Migas Nanang Abdul Manaf yang menjelaskan keselamaan kerja merupakan prioritas dan pilar utama dalam menuju kesuksesan operasional di Lapangan.

“Tidak ada artinya keberhasilan pengeboran jika terjadi fatality atau kecelakaan kerja yang membahayakan pekerja,”ungkap Nanang.

Nanang menambahkan terkait pengeboran sumur pengembangan di Lapangan Gunung Kemala perlu orang yang kreatif serta cara berpikir yang inovatif untuk menjalankannya.

"Karena setiap Lapangan memiliki karakter yang berbeda. Melihat target produksi sumur GNK-097 sebesar 156 BOPD, perlu dilakukan evaluasi dan inovasi lagi agar target tersebut dapat dioptimalkan dan ditingkatkan,"terang dia.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini