Terjawab, Yusran Adek Dampingi Salman Alfarisi di Pilkada Abdya

,
Konferensi pers penunjukan Yusran Adek sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan Salman Alfarisi di Pilkada Abdya. (Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, ACEH BARAT DAYA - Yusran Adek resmi akan mendampingi Salman Alfarisi sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024-2029. Hal tersebut terkuak setelah dilakukannya konferensi pers di Posko Pemenangan Salman-Yusran, Blangpidie, Minggu (4/8/2024).

Kepastian itu bedasarkan Koalisi partai pengusung baik partai Nasional maupun Parlok resmi mengumumkan Ketua Partai NasDem Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Yusran sebagai pendamping Salman Alfarisi di Pilkada Abdya 2024.

Pengumuman ini disampaikan dalam Konfrensi Pers yang berlangsung di Sekretariat bersama, tepatnya di Desa Geulumpang Payoeng, Kecamatan Blangpidie bersama sejumlah partai Koalisi dan pasangan bupati-wakil yakni Salman-Yusran.

Ketua Partai Demokrat Abdya, Romi Syah Putra, perwakilan partai koalisi mengumumkan langsung bahwa hasil musyawarah antara semua partai koalisi baik pendukung dan pengusung sepakat memutuskan bahwa Yusran sebagai pendamping Salman atau sebagai wakil.

"Sesuai dengan komitmen Salman dulu yakni soal wakil ditentukan oleh koalisi partai, maka kita selaku koalisi partai sudah duduk bermusyawarah dan mengambil keputusan bersama bahwa Yusran sebagai wakil," kata Romi Syah Putra.

Romi berujar, untuk saat ini partai koalisi meliputi PNA dua kursi, Demokrat tiga kursi, NasDem dua kursi dan ada beberapa partai lain yang insyaallah akan segera menyusul, seperti PAN dua kursi, Golkar 3 kursi dan beberapa partai lain.

"Juga ada dari partai Non Kursi yang juga ikut bergabung yakni PAS, PBB, PKS, PSI, Gabtat dan sebagiannya sedang berproses," sebutnya.

Sementara itu, Calon Bupati Abdya Salman Alfarisi pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Yusran atas terpilih sebagai calon Wakil Bupati untuk mendampinginya dalam Pilkada Abdya.

"Terimakasih juga kepada partai pengusung yang telah ambil keputusan terbaik dan mudah-mudahan dikabulkan Allah SWT," sebut Salman.

Menurutnya, Partai Pengusung telah memutuskan Yusran jadi wakil merupakan keputusan bersama dan ini harus didukung. Relawan harus mendukung bersama. Tidak ada kata tolak karena ini keputusan bersama. Keputusan Ini wajib diterima dan mari sama-sama berberjuang sehingga nantinya Salman Yusran siap memenangkan Pilkada Abdya

"Kita siap terima masukan dan saran serta kritikan masyarakat. Kami bersyukur ini yang terbaik dan keputusan bagi seluruh masyarakat Abdya,"kata Salman Alfarisi.

Sementara itu, Yusran Adek mengatakan siap mendampingi Salman Alfarisi.

"Secara pribadi saya terharu dan bangga, mudah-mudahan apa disepakati ini siap dijalankan. Saya siap menjalankan tugas-tugas yang diperintahkan dan diembankan oleh Salman Alfarisi kepada saya nantinya jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Abdya nanti. Mohon dukungan dan doanya," demikian Calon Wakil Bupati Abdya. (*)

Editor: Yono Hartono