Breaking News

Terbuka Atas Informasi Publik, RAPI Apresiasi Kinerja KIP Nagan Raya
Ketua RAPI Nagan Raya Agus Salim RZ. Foto: Dok Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 01.13 Kabupaten Nagan, Provinsi Aceh mendukung kinerja Komisi Independen Pemilihan (KIP) dalam menyukseskan Pilkada 2024 mendatang, Selasa (21/5/2024).

Pasalnya, KIP Nagan Raya dinilai bekerja maksimal dalam rangka menyukseskan pemilihan kepala daerah gubenur dan wakil gubenur, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024 nanti.

Ketua RAPI Nagan Raya Agus Salim. RZ mengatakan, selama ini Komisioner KIP Nagan Raya cukup terbuka atas informasi keterbukaan publik. Bahkan KIP Nagan Raya dinilai juga memberikan informasi kepada masyarakat baik dalam bentuk media sosial maupun dalam bentuk siaran.

"Kami mendukung dan sangat mengapresiasi kinerja KIP Nagan Raya. Dengan kerja yang maksimal, diharapkan pelaksanaan Pilkada nanti juga juga akan maksimal," ujar Agus.

Baru baru ini, tambah Agus, KIP periode 2024-2029 melakukan tahapan Pilkada, yakni melaksanakan tes tulis bagi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya mengunakan metode CAT bukan dengan manual.

Selain tes calon PPK, kata Agus, calon PPS se-Kabupaten Nagan Raya juga menjalani tes melalui metode CAT. Di mana nilai dari tes CAT tersebut langsung keluar dan diketahui oleh peserta.

Kemudian, RAPI Nagan Raya juga mengapresiasi komisioner KIP Nagan Raya yang telah melaksanakan tahapan Pilkada dengan keterbukaan publik. Selama ini KIP Nagan Raya tidak pernah melarang satupun bagi rekan rekan Pers untuk publikasi kegiatan KIP.

"Untuk itu, kami mengharapkan kepada masyarakat Nagan Raya mari sama sama kita menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2024 mendatang. Dengan suksesnya Pilkada, maka sukseslah Nagan Raya yang lebih baik dan maju," ajak Ketua RAPI Nagan Raya, Agus. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini