Breaking News

Telan Biaya Rp 1,5 Milyar, Intip Kemewahan Lapang Mini Soccer Galuh Panca Rasa Cibeber
Lapang Mini Soccer Galuh Panca Rasa lokasi nya di Kampung Sukamaju RT 007/004 Desa Cibeber, Kiarapedes, Purwakarta Jabar. Sabtu (15/6/2024). Foto/Saepurohman Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, PURWAKARTA- Bila anda penasaran ingin melihat kemegahan dan keindahan lapangan yang standar FiFA bukan hanya ada di luar negeri, Namun di Purwakarta juga sudah ada yakni Lapang Mini Soccer Galuh Panca Rasa lokasi nya di Kampung Sukamaju RT 007/004 Desa Cibeber, Kiarapedes, Purwakarta Jabar.

Lapang Mini Soccer Galuh Panca Rasa Cibeber ini mempunyai luas ukuran 60x40 meter. 

Dibangun menelan Dana Desa total pagu Rp 1,5 Milyar hasil inovasi Pemerintah Desa Ciibeber, Purwakarta, Jabar 

"saat ini Desa Cibeber telah memiliki lapangan soccer mini berstandar FIFA. Lapangan ini kita namai Lapang Mini Soccer Galuh Panca Rasa. Kebetulan, nanti sore akan kita launching dengan bintang tamu Charly Van Houten, Emka 9 dan dihadiri oleh tokoh Jawa Barat Kang Dedi Mulyadi," ujar Anwar Sadat, Kades Cibeber yang juga Ketua DPP Apdesi Pusat dalam rilisnya kepada media, Sabtu (15/6/2024).

Kades Menjelaskan bahwa pembangunan lapangan ini bersumber dari dana desa. Fasilitas umum ini, dibangun selama lima bulan dengan.menalan biaya mencapai Rp 1,5 miliar.

Mini soccer ini, bisa digunakan oleh 9 pemain. 

Lapangan ini, tak melulu sebagai fasilitas olah raga masyarakat. Karena, terintegrasi dengan fasilitas lainnya dan juga ekowisata.

Sedangkan fasilitas di area mini soccer ini ada juga fasilitas bisnis, perikanan, peternakan dan ekowisata. Dengan demikian, lanjutnya, kehadiran fasilitas ini mampu menyerap tenaga kerja lokal.

"Kita memberdayakan pemuda dan pemudi asal Desa Cibeber. Kita juga sudah bermitra dengan para pelaku UMKM untuk berjualan di area ini," ujarnya.

Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan bisa memberikan feedback positif kepada masyarakat. Terutama, dalam hal mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat.

"Sehingga, dana desa ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat," ujarnya.

Bagi warga yang ingin memanfaatkan lapangan dengan rumput berkualitas tinggi ini, tidak dipungut biaya alias free. Akan tetapi, harus mematuhi jadwal yang telah disediakan oleh pengelola. 


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini