Breaking News

Tekan Inflasi, Pj Bupati Simeulue Launching Program Pekarangan Pangan
Dalam rangka mendukung Pemerintah Pusat tentang penekanan laju inflasi, Penjabat (Pj) Bupati Simeulue Ahmadlyah, SH launching program pekarangan pangan lestari. Jum'at (17/3/2023). Foto dok Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, SIMEULUE - Dalam rangka mendukung Pemerintah Pusat tentang penekanan laju inflasi, Penjabat (Pj) Bupati Simeulue Ahmadlyah, SH launching program pekarangan pangan lestari.

 "Program ini sebagai upaya mendukung pemanfaatan pekarangan rumah tangga dalam memenuhi kebutuhan pangan. Selain itu juga salah satu langkah untuk mengatasi lonjakan inflasi," kata Ahmadlyah, Jum'at (17/3/2023).

Seperti yang terpantau di pekarangan Pendopo Bupati Simeulue, program pekarangan pangan lestari ini telah berjalan. Setidaknya di lahan tersebut telah ditanami berbagai kebutuhan pangan, seperti cabe, tomat dan golden mama.

Usai Launching program pekarangan pangan lestari, Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH memetik tomat kebun perkarangan dekat Pendopo yang diinisiasi oleh Dinas Pertanian Simeulue. Jum'at (17/3/2023). Foto Dok Gumpalannews.com

Sedikitnya ada 17 bedeng cabe, dua bedeng tomat dan satu bedeng golden mama. Golden mama ini sendiri merupakan tanaman hasil dari persilangan antara buah labu dan lemon.

"Dengan adanya program ini bisa membangun jiwa-jiwa kewirausahaan generasi penerus di Simeulue," ujarnya.

Dalam sambutannya juga, Pj Bupati Ahmadlyah meminta kepada seluruh kepala SKPK untuk bersama-sama sepakat dan memberikan dukunhan dalam hal ketahanan pangan.

"Kepada seluruh Penyuluh Pertanian Lapangan, saya meminta untuk terus berkarya. Man jadda wa jadda," ucapnya.

Usai memberikan arahan dilanjutkan pengecekan lahan Pekarangan Pangan Lestari oleh Pj bupati bersama unsur Forkopimda dan Pj Sekda Simeulue seraya melakukan panen tomat



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini