Tarik Investor, KKP Simeulue Targetkan Pembangunan Cold Storage dan Pabrik Es Tahun Depan
Kepala Pelabuhan Perintis Teluk Sinabang Kabupaten Simeulue, Aceh, Petrus Hutauruk, di Pelabuhan Perintis Teluk Sinabang. Foto/YH Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, SIMEULUE- Kepala Pelabuhan Perintis Teluk Sinabang Kabupaten Simeulue, Aceh, Petrus Hutauruk, berharap pembangunan sejumlah fasilitas disekitar Pelabuhan Teluk Sinabang, yang berlokasi di Desa Lugu Kecamatan Simeulue Timur, dapat segera dilaksanakan tahun depan. 

"Kita berharap pembangunan fasilitas disekitar pelabuhan bisa dilaksanakan tahun depan," KataKepala Pelabuhan Perintis Teluk Sinabang, Petrus Hutauruk, kepada Gumpalannews.com. Selasa, (07/05/2024). 

Petrus mengatakan, upaya percepatan pembangunan Pelabuhan Perikanan di Teluk Sinabang perlu segera dilaksanakan, agar arus investasi dibidang Perikanan dapat tumbuh menggeliat di Simeulue. 

"Dengan adanya pembangunan fasilitas di sekitar pelabuhan, pembangunan Pabrik Es dan Cool Storage. Investor mau berinvestasi di Simeulue," Harap Petrus. 

Untuk mewujudkan pembangunan tersebut, Petrus mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi, agar proses administrasi status Pelabuhan Perikanan dapat segera terselesaikan. 

"Minggu depan dinas PUPR Simeulue rencananya akan mengukur ulang pelabuhan. Dan KKP Perwakilan Aceh juga akan datang ke Simeulue. Semoga proses ini cepat selesai," Jelas Petrus. 


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini