Target Tingkatkan Pendapatan Petani, Monas - Nusar Beri Bantuan Bibit Sawit Jika Terpilih
Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Simeulue Monas - Nusar. Foto/Dok Tim Monas

Gumpalannews.com, SIMEULUE - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Simeulue Monas - Nusar menargetkan pendapatan petani sawit bertambah setiap tahunnya, dengan cara memberikan bantuan berupa bibit sawit siap tanam kepada petani jika terpilih pada pilkada mendatang. 

Untuk jumlah bibit yang akan disalurkan nantinya bisa bervariasi. Tergantung kebutuhan para petani dilapangan. Namun, Monas menegaskan jumlah bantuan bibit sawit siap tanam, bisa mencapai satu hingga dua hektar lahan sawit, atau juga lebih dari itu. 

"Sawit salahsatu komoditas yang paling menjamin ekonomi masyarakat kita di Desa. Maka untuk meningkatkan pendapatan mereka kita akan berikan bantuan bibit sawit siap tanam. Jika Monas - Nusar terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati Simeulue pada pilkada mendatang, Insya Allah kita siapkan anggaran untuk pengadaan bibit sawit yang siap tanam kepada petani,"kata Monas kepada Gumpalannews.com.

Sementara menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Tahun 2022, luas lahan perkebunan sawit milik pentani di Kabupaten Simeulue mencapai 8.370 hektar. 

Anggota DPRA terpilih Ihya Ulumuddin mendukung penuh program Monas - Nusar yang pro rakyat. Ihya mengatakan Simeulue saat ini membutuhkan sosok pemimpin seperti Monas yang sudah berpengalaman hingga ke kanca Internasional. 

"Kehadiran pak Monas di Simeulue insya allah bisa membawa perubahan. Pengalaman beliau sudah teruji di tingkat nasional dan jaringan pak Monas di Jakarta juga sangat luas,"jelas Ihya Ulumuddin. 

Untuk itu kata Ihya, Dia siap membantu sepenuhnya jika kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simeulue periode 2024 - 2029 ini terpilih pada Pilkada mendatang. 

"Pasti kita bantu. Saya, Pak Rasman, Pak Andi Zippo, Pak Haili dan rekan-rekan yang lainnya akan membantu sepenuhnya program-program yang ditawarkan Monas-Nusar untuk percepatan pembangunan ekonomi masyarakat Simeulue,"kata Ihya Ulumuddin saat dihubungi Gumpalan

Diketahui Ihya Ulumuddin memiliki ribuan basis massa yang sangat solid untuk mendukung Monas-Nusar. Simpul-simpul penduduk Ihya Ulumuddin pada saat Pemilihan Legislatif lalu terlihat aktif mendukung Monas-Nusar. Ihya memperoleh lebih 7.000 suara pada Pemilihan Legislatif lalu.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini