Sylvie Agustina, Kandidat Doktor IPDN Ini Terpilih Ketua Umum IKA FISIP Unsri Periode 2023-2027
Gubernur Sumsel Herman Deru Membuka Kongres IKA FISIP Unsri. Foto/Dok IKA FISIP Unsri

Gumpalannews.com, PALEMBANG - Dr (Cand) Sylvie Agustina, S IP, M Si perempuan pertama menjadi Ketua Umum IKA FISIP Universitas Sriwijaya. Kandidat Doktor dari IPDN ini terpilih secara dramatis dan ketat dalam persaingan pemilihan Ketua Umum FISIP Unsri periode 2023-2027 di Kongres Ke-VI FISIP Unsri di Beston Hotel Palembang, Sabtu (27/8/2023).

Mahasiswa FISIP Unsri angkatan 95 ini berhasil unggul dalam voting dengan memperoleh 36 suara. Kemudian disusul Dr (Cand) Agung Prihatna dengan Raihan 20 suara. Sementara, kandidat lain Febriansyah meraih 5 suara, Dr (Cand) Siti Anisa mendapatkan 4 suara sedangkan Husyam mendapatkan 1 suara.

Pemungutan suara dilaksanakan setelah musyawarah mufakat tidak mencapai kesepakatan. Kemenangkan Titin 95 sapaannya menghantarkannya menjadi Ketua Umum IKA FISIP Unsri pertama dari kalangan perempuan. 

"Setelah terpilih saya meminta jangan tinggalkan, tolong dibantu untuk memajukan keluarga besar FISIP Unsri,"ungkap Dosen FISIP Unsri ini.

Sementara, Ketua Umum FISIP Unsri demisioner Dr (Cand) Rudi Irawan, S IP, M Si mengatakan kongres ini sebagai komitmen bahwa pengurus IKA FISIP Unsri menghantarkan generasi Ketua Umum baru dengan tidak berpihak kepada salah satu calonpun.

"Ini membuktikan bahwa tidak ada keperpihakan dan Kongres berlangsung demokrasi dan Ketua Umum baru terpilih secara transparan dan demokratis,"ujar Pria yang juga Kadispora ini.

Gubernur Hadir Di Pembukaan Kongres IKA FISIP Unsri

Dalam kongres IKA FISIP Unsri juga dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru yang juga mahasiswa program Doktor FISIP Unsri. 

Orang nomor satu di Sumsel ini menyambut baik atas digelarnya Kongres ke VI Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya (IKA FISIP UNSRI).

Dia berharap melalui kongres tersebut mampu menghasilkan sosok  pemimpin yang sesuai dengan kebutuhan organisasi melalui mekanisme yang tepat yakni dengan cara bermusyawarah sehingga siapapun terpilih silaturahmi tetap terjaga dengan baik. 

"Harapan saya kepada ketua baru nanti,  tetaplah jaga  silaturahmi yang selama ini terjalin dengan  baik,"ujar HD sapaannya.

Kemudian, Herman Deru memberikan cara solusi agar internal organisasi ini memiliki tanggung jawab lebih terhadap almamater, mengingat  Unsri merupakan Universitas kebanggaan masyarakat Sumsel.

Sementara, Dekan FISIP Unsri, Prof Alfitri berharap melalui kongres ke VI ini akan melahirkan ketua yang baru sebagai regenerasi kepemimpinan IKA FISIP.

"Terima kasih kepada Pak Gubernur yang sudah mendukung IKA FISIP ini dan juga para alumni sehingga Kongres ke VI ini dapat kita terselenggarakan dengan  lancar,"kata Prof Alfitri.

Dia berharap kepada regenerasi IKA FISIP akan memberikan kontribusi kedepan pemimpin Indonesia adalah para kaum milenial dan Z. 

"Kita berharap nanti pada kongres ini untuk melakukan musyawarah mufakat sehingga dapat terpilih ketua dan pengurus yang benar-benar memberikan yang terbaik bagi IKA FISIP," pungkasnya.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini