Survei Putin, Ini Capres Diprediksi Menangi Pilpres Di Provinsi Jambi
Rilis dilakukan oleh Direktur Eksekutif PUTIN, Dr. Pahrudin HM, M.A. didampingi Sekjend PUTIN Burlian Senjaya, M.A. dan Direktur Riset PUTIN Hatta Abdi Muhammad, M.IP di Kota Jambi, Selasa (26/12/2023). Foto/Fatkurohman Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, JAMBI - Prabowo - Gibran diperkirakan mengusai Provinsi Jambi dalam pemilihan presiden (Pilpres) 14 Februari 2024 mendatang. 

Hal ini berdasarkan hasil survei Lembaga Riset Sosial Politik Public Trust Institute (Putin) yang merilis hasil survei menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di Provinsi Jambi.

Survei Putin dilakukan pada tanggal 09-16 Desember 2023 melalui wawancara tatap muka terhadap 880 responden terpilih di seluruh wilayah Provinsi Jambi dengan margin of error 3,3 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling.

Rilis dilakukan oleh Direktur Eksekutif Putin, Dr. Pahrudin HM, M.A. didampingi Sekjend PUTIN Burlian Senjaya, M.A. dan Direktur Riset Putin Hatta Abdi Muhammad, M.IP di Kota Jambi, Selasa (26/12/2023).

Berdasarkan hasil survei PUTIN, Tingkat Keterpilihan (Elektabilitas) masyarakat Provinsi Jambi terhadap Pasangan Nomor Urut 02 (Prabowo-Gibran) menempati posisi tertinggi (49,50%) dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024.

Adapun elektabilitas Pasangan Nomor Urut 01 (Anies-Muhaimin) ada di posisi kedua (28,10%).

"Sedangkan Pasangan Nomor Urut 03 (Ganjar-Mahfud MD) di posisi ketiga (15,50%),"ungkap Dosen Universitas Noerdin Hamzah Jambi ini.

Menurutnya, yang belum menentukan pilihan atau tidak menjawab sebanyak 6,90 persen.

Data ini menggambarkan bahwa Prabowo-Gibran berpeluang besar (49,50%) memenangi Pilpres di Provinsi Jambi pada Pemilu 2024.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini