Survei PUTIN, 45,20 Persen Pemilih Palembang Tidak Kenal Calon DPD RI
Direktur Eksekutif Public Trust Institute (PUTIN) bersama Wartawan Gumpalannews.com di Palembang. Kamis, (01/02/2024). Foto/Fatur Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, PALEMBANG - Tingkat pengenalan pemilih Kota Palembang terhadap calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Sumatera Selatan masih rendah. 

Berdasarkan data Survei Public Trust Institute (PUTIN) di Kota Palembang ada sekitar 45,20 persen pemilih di Kota Palembang yang tidak mengenal calon DPD RI yang dipilih pada 14 Februari 2024 mendatang.

Survei yang dilakukan pada 10 - 17 Januari ini melibatkan 600 responden di 60 kelurahan dengan metode multistage random sampling, margin error 4 persen serta tingkat kepercayaan 95 persen.

Direktur Eksekutif Public Trust Institute (PUTIN) Dr Pahrudin menjelaskan pemilih Palembang yang sudah mengenal dan akan memilih calon DPR RI asal Sumsel sebesar 54,80 persen.

"Data kita menunjukkan belum ada calon DPD RI yang mencapai 20 persen di Kota Palembang, tertinggi diangka sekitar 19 persenan,"ujar alumni UIN Sunan Kalijaga ini.

Dia juga menggambarkan dari hasil survei terdapat nama-nama baru yang bisa mengenjutkan dalam perolehan suara di daerah dengan DPT terbesar di Sumsel ini.

"Masih banyaknya pemilih Palembang yang belum mengenal calon DPD RI ini menggambarkan kurangnya sosialisasi calon ke masyarakat,"terang Pahrudin.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini