Breaking News

Surat Suara Pilpres di TPS 001 Lafakha Kurang 50 Persen, Pencoblosan Tetap Berjalan
Pelaksanaan pungut suara di Simeulue, Rabu (14/2/2024). Foto: Dok Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, SIMEULUE- Kekurangan surat suara Pemilu untuk calon presiden dan wakil presiden di TPS 001 Desa Lafakha, Alafan, Simeulue, Aceh mendapat perhatian berbagai pihak, salah satunya Panwaslu Simeulue, Rabu (14/02/2014).


Ketua Panwaslu Kabupaten Simeulue, Mitro Heriansyah memantau proses pemungutan suara di TPS 001 dan TPS 002 berharap agar PPS di TPS 001 Lafakha segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi bisa berjalan lancar.


"Kita berharap PPS segera berkoordinasi dengan PPK untuk mengatasi kurangnya surat suara," tutur Mitro kepada Gumpalannews.com di Alafan.


Sementara itu, Divisi Teknis Penyelenggaraan KIP Simeulue, Nirwanudin mengatakan, dalam upaya mengatasi terkait hal itu, pihaknya sedabg bergerak ke TPS-TPS terdekat untuk mencari sisa kertas suara, kemudian dilakukan pergeseran dari TPS terdekat. 


"Itu solusi taktis yang akan kita lakukan. Ini sekarang kawan-kawan PPS dan PPK sedang jalan ke TPS-TPS yang terdekat baik di Kecamatan Salang maupun Kecamatan Alafan. Ini kan sudah dapat dideteksi karena sudah menunjukkan pukul 13.00 WIB," ujar Nirwanudin. 


Pantauan Gumpalannews.com di lokasi, meskipun surat suara calon presiden dan wakil presiden di TPS 01 kurang 50 persen, akan tetapi pemungutan suara atau pencoblosan kertas suara tetap dilaksanakan. (*)



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini