Sumsel Mengubur Impian Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Dok Tim FIFA saat meninjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Foto/Dok Dispora Sumsel

Gumpalannews.com, SIMEULUE- Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang sudah siap dan maksimal untuk menghadapi Piala Dunia U-20. Optimisme tersebut harus terkubur setelah FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U-20.

"Tim FIFA pertama kali datang lengkap pada Juni tahun 2022, saat itu kami optimistis Palembang bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,"ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel Rudi Irawan, S Sos, M Si, Kamis (30/3/2023).

Dia mengatakan sejak saat itu, semua persiapan semakin detil dan terukur. Sumsel juga sudah mempersiapkan 1 stadion utama untuk pertandingan (GSJ) dan 4 stadion (lapangan) untuk latihan.

"3 stadion atau lapangan untuk latihan ada di Jakabaring Sport City dan 1 Stadion Bumi Sriwijaya Kampus Palembang,"ungkapnya.

Diketahui, setelah ramai - ramai penolakan berbagai elemen masyarakat terhadap timnas Israel akhirnya FIFA mencabut Indonesia sebagai host Piala Dunia U-20.

Sebelumnya Gubernur Sumsel Herman Deru juga telah menyatakan kesanggupan dan kesiapan untuk menjadi tuan rumah Drawing Piala Dunia U-20 yang gagal dilaksanakan di Bali.

"Kita ambil hikmahnya saja yang penting Kita sudah memiliki stadion dan lapangan latihan yang berstandard FIFA yang dapat digunakan oleh anak bangsa untuk turut berkontribusi demi kemajuan persepakbolaan Indonesia,"ujar Kepala Dinas Perkim Sumsel Basyaruddin Akhmad menanggapi gagalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia.(*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini