Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Aceh Jaya Ajak Masyarakat Perkuat Sinergitas
Kabid Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Badan Kesbangpol Aceh Dedy Andrian, SE., MM, saat menyampaikan laporan kegiatan Dialog Isu Aktual di Aceh di Aula Dinkes Kabupaten Aceh Jaya, Kamis, 20 Juli 2023. Foto: Gumpalannews.com

Gumpalannews.com I Calang - Tahun 2024 merupakan momen yang sangat penting, dimana rakyat Indonesia akan menentukan masa depannya untuk lima tahun mendatang, dalam sebuah ajang yang disebut Pemilu. Melalui hajatan pesta demokrasi ini masyarakat akan memilih secara serentak, baik Kepala Daerah dan Presiden maupun perwakilannya di parlemen.

"Ini bukan tugas yang mudah. Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa dan negara kita, dengan melibatkan jumlah pemilih yang sangat besar," ujar Kaban Kesbangpol Aceh Jaya, Lukman Hakim, SH saat menyampaikan sambutan Pj. Bupati Aceh Jaya pada kegiatan Dialog Isu Aktual di Aceh yang digelar di Aula Dinkes Kabupaten Aceh Jaya, Kamis, 20 Juli 2023.

Lukman melanjutkan, permasalahan yang ada di daerah bukan hanya tentang Pemilu, namun banyak persoalan dan isu-isu aktual yang terjadi di daerah. Ia pun menyebutkan sejumlah contoh masalah, seperti konflik lahan, kebijakan, tapal batas, sosial budaya dan gangguan keamanan lainnya, yang tentu saja perlu mendapatkan perhatian semua pihak.

"Permasalahan-permasalahan ini jika diabaikan dapat saja mengganggu jalannya roda pemerintahan serta keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat," ucap Lukman.

Pihaknya berharap sinergisitas yang telah terbangun antara pemerintah, masyarakat dan stakeholder lainnya dapat menemukan jalan tengah penyelesaian semua permasalahan di atas sehingga dapat menciptakan stabilitas dan keamanan ketertiban di masyarakat. 

"Dalam menghadapi tahun Pemilu ini, mari kita bersama-sama bekerja dalam mewujudkan kondisi kehidupan masyarakat yang tenteram, damai, tertib dan teratur," ajak Lukman.

Sementara itu, Kabid Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Badan Kesbangpol Aceh Dedy Andrian, SE., MM dalam laporannya menerangkan kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta dari berbagai komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Aceh Jaya. 

"Acara ini akan berlangsung satu hari dan bekerjasama sama dengan Badan Kesbangpol Aceh Jaya," terang Dedy.

Kegiatan Dialog Isu Aktual di Aceh Tahun 2023 ini diisi oleh Kabid Penanganan Konflik dan Kewaspadaan Nasional Badan Kesbangpol Aceh Dedy Andrian, SE., MM, Kaban Kesbangpol Aceh Jaya, Lukman Hakim, SH dan Kabag Ops Polres Aceh Jaya, AKP Rafi Darmawan, SE, M.Si.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini