Srikandi Sih Jadi Camat di Nagan Raya, Ketua Forum Keuchik: Kita Dukung
Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham melantik Sih Gunawati sebagai Camat Tripa Makmur (FOTO: Diskominfo Nagan Raya For Gumpalannews.com)

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA - Bupati Nagan Raya, H. M. Jamin Idham melantik sejumlah pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, salah satunya Camat Tripa Makmur. Pelantikan tersebut dilakukan di titik-titik akhir berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya periode 2017-2022, Rabu (5/10/2022).

Kali ini, Bupati Nagan Raya melantik seorang srikandi Sih Gunawati menjadi Camat Tripa Makmur. Sih merupakan perempuan pertama di Kabupaten Nagan Raya yang ditunjuk sebagai pemangku kebijakan di tingkat Kecamatan Tripa Makmur.

Pelantikan Sih juga mendapat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dari Forum Keuchik Tripa Makmur. Walaupun Sih seorang perempuan, namub dia dinilai bisa menjalankan dan mampu memajukan roda pemerintahan, sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera.

Ketua Forum Keuchik Tripa Makmur, Muhammad Jacky mengatakan, pihaknya siap mendukung Camat Tripa Makmur tanpa memandang gender seseorang laki-laki atau perempuan. Karena selayaknya, dukungan tersebut bertujuan untuk memajukan daerah.

"Kita dukung. Apalagi, Camat Tripa Makmur yang dilantik oleh Bapak Bupati memiliki banyak pengalaman, pastinya beliau bisa mengkoordinir kami kearah yang lebih baik, semata-mata untuk mencapai kemakmuran, kemajuan dan kejayaan Kabupaten Nagan Raya," Ujar Jacky kepada Gumpalannews.com.

Perkara gender, tambahnya, hal itu tidaklah menjadi permasalahan. Karena, sebelumnya Provinsi Aceh juga banyak memiliki srikandi-srikandi yang bisa diandalkan dalam memimpin, seperti Cut Nyak Dhien, Cut Meutia, Malahayati dan lain sebagainya.

Ketua Forum Keuchik Tripa Makmur. Desain Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews.com

"Sejarah telah mencatat fakta bahwa perempuan Aceh hebat-hebat dalam mempimpin. Bahkan, selain memimpin roda pemerintahan, perempuan Aceh juga dikenal berhasil memimpin pasukan di medan pertempuan," ucapnya.

Apalagi, Sih memiliki segudang pengalaman dan pernah menjabat di beberapa sektor yang strategis di ruang lingkup Pemkab Nagan Raya. Rekam jejak yang dimiliki Sih tidak tanggung-tanggung, seperti Kasi Keistimewaan Aceh, Sekretaris DPMGP4 Nagan Raya, Sekretaris Camat (Sekcam) Darul Makmur, Sekcam Tripa Makmur hingga diangkat menjadi Camat Tripa Makmur.

"Oleh sebab itu, selaku pemangku kebijakan di desa, kami sangat mendukung Ibu Sih Gunawati menjadi Camat Tripa Makmur. Terlepas dari sosok beliau seorang perempuan, siapapun yang menjadi pemimpin, baik perempuan atau laki-laki pastinya kami tetap mendukungnya," imbuh Jacky.

Laporan : Teuku Rahmat


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini