Soal Pencapresan Anies, Ini Kata Kader Nasdem Sumsel Siska Marleni
Bakal Caleg DPR RI Partai Nasdem Sumsel dan Mantan Anggota DPD RI Siska Marleni. Foto : Dok Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, PALEMBANG- Partai Nasdem telah secara resmi mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024. Tidak hanya Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS juga telah resmi mendukung pencalonan melalui pernyataan ketua umum partai tersebut.

Namun dilapangan terkait pengusungan ARB sebagai bakal capres belum banyak di sosialisasikan oleh para kader Partai termasuk Partai Nasdem itu sendiri.

Hal ini dapat dilihat dari berbagai atribut bakal calon legislatif partai pendukung Mantan Gubernur DKI Jakarta ini yang telah tersebar tanpa foto sang bakal capres andalan mereka.

Terkait hal ini ditanggapi oleh Kader Partai Nasdem Sumsel yang juga mantan Anggota DPD RI asal Sumsel periode 2014 - 2019 Siska Marleni. 

Menurutnya faktornya adalah elite politik koalisi perubahan belum ada deklarasi resmi sehingga masih parsial sifatnya dalam melakukan gerakan politik.

"Namun secara politik, Partai Nasdem telah secara tepat mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres karena kualitasnya telah terbukti,"ungkap Siska sapaannya, Sabtu (18/2/2023).

Dia juga mengatakan pihaknya saat ini fokus rencana untuk maju di DPR RI dapil Sumatera Selatan I yang meliputi Kota Palembang, Banyuasin, Muba, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Kota Lubuk Linggau.

"Jadi saat ini perjuangan masih dilevel internal Parpol sampai nanti level penetapan Daftar Caleg Sementara,"terang perempuan berjilbab ini.

Siska mengatakan kontestasi jalur Parpol sangat berbeda saat jelang menjadi Bacaleg DPD RI. 

"Jika Bacaleg DPD RI saat sambil mengumpulkan dukungan 4000 - 5000 KTP bisa langsung melakukan sosialisasi dan sambut refleksi tentang kondisi kekinian masyarakat,"ujar Dia.

Mantan DPD RI ini juga memberikan masukan terkait bakal pasangan atau wakil dari bakal capres Anies Rasyid Baswedan. Siapapun bacawapres Anies harus ada Chemistry atau kesamaan visi dan pandangan yang meliputi Capacity for Win, Capacity for United dan Capacity for Government. 

"Ini dimaknai bacawapres Anies harus memiliki kapasitas untuk kemenangan, kapasitas menjaga keutuhan koalisi dan bangsa serta kapasitas dalam pemerintahan,"ungkap Kader Partai Nasdem Sumsel Siska Marleni.(*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini