SKK Migas-Pertamina Hulu Rokan Sediakan Beasiswa AKA Migas Bagi Anak Zona Ring 1
Penandatanganan Beasiswa SKK Migas, Pertamina dan AKA Migas (Foto : FJM/Gumpalannews)

Gumpalannews.com, PALEMBANG – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pertamina Hulu Rokan Zona 4 berikan beasiswa non ikatan dinas bekerjasama dengan Politeknik Akamigas Palembang.

Hal ini bertujuan untuk mendukung pendidikan siswa di wilayah operasional. Perjanjian beasiswa ini merupakan beasiswa non ikatan dinas dan telah berlangsung selama 11 tahun hingga saat ini telah mencapai angkatan ke XI.

Beasiswa ini diberikan kepada siswa/siswi berprestasi yang berada di wilayah ring 1 perusahaan. Program beasiswa non ikatan dinas Pertamina Hulu Rokan Zona 4 dirancang untuk menjawab kebutuhan mendesak akan akses pendidikan yang berkualitas di wilayah operasional Perusahaan.

"Program beasiswa membantu siswa berprestasi dan berbakat yang berasal dari keluarga kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan mereka tanpa hambatan finansial,"ungkap General Manager Pertamina Hulu Rokan Zona 4, Djujuwanto dalam keterangan persnya.

Dia mengatakan program ini menyediakan biaya kuliah penuh selama 6 semester, memastikan penerima beasiswa dapat fokus sepenuhnya pada studi mereka tanpa beban finansial. 

"Selain itu, beasiswa ini juga mencakup pembuatan paspor dan pembekalan melalui International Summer School Program di Malaysia, yang memberikan pengalaman internasional dan memperluas jejaring global mahasiswa,"terang dia.

Dia menjelaskan untuk meningkatkan kompetensi profesional, penerima akan mendapatkan sertifikasi Kompetensi Ahli K3 Umum, yang merupakan kualifikasi penting dalam bidang kesehatan dan keselamatan kerja. 

Program ini juga menyediakan bantuan akomodasi selama 3 tahun, dan pelatihan Operator Operasi Produksi Migas Madya (OPM) di PPSDM Migas Cepu, yang dirancang untuk memberikan keterampilan praktis dan pengetahuan mendalam tentang operasi produksi migas, mempersiapkan mahasiswa untuk karier sukses di sektor migas.

"Dengan menjadi pionir di Sumatera Selatan dalam pelaksanaan program beasiswa ini, Pertamina Hulu Rokan Zona 4 tidak hanya menetapkan standar baru dalam tanggung jawab sosial perusahaan tetapi juga berkontribusi secara signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat,"ujarnya.

Pihaknya juga mengatakan Program beasiswa ini tidak hanya berfokus pada aspek pendidikan tetapi juga berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

"Dengan memberikan akses pendidikan yang lebih baik, program ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing dan kemampuan kompetitif generasi muda. Ini sejalan dengan visi Pertamina Hulu Rokan Zona 4 untuk menciptakan dampak sosial yang signifikan di komunitas sekitar kami,"ujarnya.

Anggono Mahendrawan selaku Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel menyampaikan apreesiasi kepada Pertamina Hulu Rokan Zona 4 mengatakan Program beasiswa ini merupakan contoh bagaimana sektor migas dapat berkontribusi secara positif terhadap masyarakat. 

"Kami sangat mengapresiasi dukungan PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 dalam memperluas akses pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan melalui program beasiswa ini,"kata Anggono.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini