Breaking News

SKA Kopi Dari Bener Meriah Perdana, Pj. Bupati Lepas Ekspor Kopi Ke Belgia
Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si saat menyampaikan sambutannya pada acara Pelepasan Ekspor Komoditi Kopi di Gudang PT. Olam Indonesia, Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Selasa, 21-02-2023. Foto: Diskominfo Bener Meriah.

Gumpalannews.com I Bener Meriah - Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si menyerahkan Surat Keterangan Asal (SKA) kopi kepada General Manager PT. Olam Indonesia Jose Henao pada kegiatan pelepasan eskpor komoditi di Gudang PT. Olam Indonesia, Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Selasa, 21-02-2023.

Tampak hadir dalam acara pelepasan ekspor komoditi kopi tersebut Kapolres Bener Meriah, Pj. Sekda Bener Meriah, Anggota DPRK Bener Meriah Asisten Perekonomian dan Pembagunan Setdakab Bener Meria, Kadis Perdagangan Bener Meriah, dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Bener Meriah, Genderal Maneger PT. Olam Indonesia serta jajaran.

General Manager PT. Olam Indonesia Jose Henao menyampaikan, kopi asal dari Kabupaten Bener Meriah banyak disukai oleh masyarakat dunia.

"Amerika sangat suka kopi asal Bener Meriah, harga juga bagus, semua orang diluar Bener Meriah banyak suka kopi asal sini," ucapnya dalam bahasa Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Jose menegaskan akan terus bekerja di Kabupaten Bener Meriah untuk membantu komunitas serta menjalin kerjasama dengan Pemerintah daerah.

Sementara itu, Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si dalam arahannya menyampaikan kebanggaannya karena masyarakat Bener Meriah sudah memiliki SKA barang kopi.

"Tujuan dari semua ini untuk mensejahterakan para petani kopi kita yang ada di wilayah kita ini, Pemerintah harus siap melayani masyarakatnya, mensejahterakan masyarakatnya," ujar Haili Yoga.

Haili menerangkan urusan ekspor saat ini sudah mulai mudah di lakukan di Bener Meriah. Apa lagi dalam waktu dekat nanti terang Haili Yoga, di Bener Meriah akan ada dry port, serta pesawat kargo, yang nantinya akan mempermudah urusan ekspor hasil bumi dari Bener Meriah.

"Banyak langkah-langka kerjasama yang selama ini yang telah di lakukan pemerintah daerah di tingkat pusat, hal tersebut dalam rangka mensejahterakan masyarakat Bener Meriah," jelasnya.

"Kolaborasi antara pengusaha dan pemerintah semakin kuat. Kita harus menjalin kerjasama yang baik dengan eksportir yang ada di Bener Meriah. Terpenting dengan adanya SKA ini Bener Meriah sudah punya harga," tambah Pj Bupati Bener Meriah ini.

Usai acara seremonial Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si bersama unsur Forkopimda dan General  Manajer PT. Olam Indonesia melepas 40 Ton Kopi untuk di Ekspor ke Negara Belgia.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini