Silaturahmi dengan Warga Desa, Pj Bupati Nagan Raya Salurkan Bantuan Sembako
Pj Bupati Fitriany Farhas bersilaturahmi dengan warga, Jum'at (22/3/2024). Foto: Teuku Rahmat/Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, NAGAN RAYA – Dalam momen bulan suci Ramadan 1445 Hijriah yang penuh berkah, Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh, Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si, menyempatkan diri untuk mengunjungi warganya di beberapa desa yang tersebar dalam 10 kecamatan di kabupaten setempat.

“Kunjungan yang saya lakukan ke desa-desa untuk bersilaturahmi dengan warga di bulan Ramadan yang penuh berkah ini,” kata Pj Bupati Fitriany Farhas di Suka Makmue, Jum’at (22/03/2024).

Pj Bupati Fitriany Farhas juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan. Bantuan ini diharapkan dapat membantu warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan 1445 Hijriah.

"Bantuan ini mungkin tidak seberapa, semoga dapat memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan," imbuhnya.

Ketika berdialog dengan warga, Pj Bupati Fitriany Farhas didampingi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mendengarkan berbagai keluhan dan aspirasi dari warga, seperti masalah infrastuktur, pelayanan publik dan ekonomi. 

“Saya juga mengajak kepala OPD untuk melihat langsung kondisi warga, mendengarkan keluhan mereka serta melakukan pendataan yang diperlukan,” ujar Pj Bupati Fitriany.

Menurut Fitriany, sejumlah kepala OPD yang ikut serta diantaranya Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman untuk mendata kebutuhan perbaikan rumah dan pembangunan Mandi, Cuci, Kakus (MCK), Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan untuk menerima laporan terkait musim tanam dan musim panen, Kalak BPBD dan Kepala Dinas PUPR untuk memeriksa kondisi jalan dan irigasi yang rusak.

“Untuk memeriksa dan melakukan pengobatan kepada warga terutama lansia yang sedang sakit, kami juga mengikutsertakan kepala puskesmas bersama tim medis setempat,” tambah Fitriany.

Selain itu, Pj Bupati Fitriany Farhas menekankan pentingnya menjaga kondusifitas wilayah selama bulan Ramadan dan mengajak warga untuk bersama-sama pemerintah dalam mengendalikan inflasi di daerah.

“Marilah kita saling berbagi dan menunjukkan rasa kepedulian kita kepada sesama, semoga hal ini juga ikut berkontribusi dalam mengendalikan inflasi di Nagan Raya,” demikian harap Pj Bupati Fitriany Farhas.

Diketahui, kegiatan berbagi dan mendengarkan aspirasi warga yang dilakukan oleh Pj Bupati Fitriany Farhas merupakan momen penting untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat. Kegiatan ini juga menunjukkan rasa kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini