Sidak Puskesmas PRG, Pj Bupati Bener Meriah Pantau Layanan Kesehatan.
Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si saat melakukan Sidak di Puskesmas Kecamatan Pintu Rime Gayo (PRG), Senin pagi, 27 Februari 2023. Foto: Diskominfo Bener Meriah.

Gumpalannews.com I Bener Meriah - Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Puskesmas Kecamatan Pintu Rime Gayo (PRG), Senin pagi, 27 Februari 2023. Kegiatan itu dimaksudkan untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan kepada masyarakat berjalan secara maksimal.

Pantauan di lapangan, ia mengecek secara langsung, mulai dari ruang Unit Gawat Darurat (UGD), Ruang Poli dan ruang pelayanan administrasi di Pusat kesehatan masyarakat kecamatan Pintu Rime Gayo itu.

Pj Bupati Haili Yoga juga menekankan kepada para Pegawai Puskesmas untuk hadir tepat waktu, agar pelayanan kepada masyarakat tidak terhambat.

“Pelayanan kepada masyarakat menjadi prioritas Pemda saat ini, terutama layanan kesehatan, sehingga ketepatan waktu kita untuk memulai pemberian pelayanan menjadi sangat penting, karena hari ini kita tidak ingin ada masyarakat yang terlambat dilayani, atau sama sekali tidak dilayani karena kurangnya kedisiplinan kita," tegas Haili Yoga.

Pada sidak itu, Pj Bupati Bener Meriah itu juga meminta para pegawai untuk memperhatikan lingkungan Puskesmas dari segi kebersihan dan keindahannya.

“Sebagai fasilitas umum, para pegawai juga diharapkan memperhatikan kebersihan dan keindahan lingkungan, agar tercipta kenyamanan bagi para tenaga kesehatan yang bekerja, dan bagi masyarakat yang melakukan pengobatan di Puskesmas ini," pintanya.

Usai melakukan pengecekan, Ia juga meminta para pegawai untuk terus membangkitkan semangat dalam bekerja. Menurutnya, perubahan yang terjadi harus dimulai oleh internal Puskesmas.

“Masyarakat sangat mengharapkan pelayanan terbaik diberikan oleh Pemerintah, sehingga perubahan dari dalam instansi perlu dilakukan, jangan pernah lelah untuk melayani masyarakat dan mari tumbuhkan semangat baru dalam bekerja," pesan Haili Yoga.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini