Siaga Kawal Pemilu 2024: Satpol PP & WH Aceh Gelar Rakor Demi Keamanan dan Ketertiban
Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Aceh, Azwardi, AP, M.Si, saat membuka Rapat Koordinasi Peran Serta Satpol-PP, Linmas dan WH dalam mendukung Penyelenggaraan “TIBUMTRANMAS” pada Pelaksanaan Pemilu 2024 di Aula Serbaguna Satpol PP-WH Aceh, Banda Aceh, Senin, (5/2/2024). Dok: Humas Pemprov Aceh

Gumpalannews.com, BANDA ACEH – Dengan Pemilu 2024 yang semakin dekat, berbagai pihak bersiap untuk memastikan kelancaran dan keamanan pesta demokrasi tersebut. Tak terkecuali Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP & WH) Aceh yang baru-baru ini menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan fokus pada Ketertiban Umum, Ketentraman Masyarakat, dan Penegakan Syariat Islam.

Rakor yang berlangsung di Kantor Satpol PP & WH Aceh ini dihadiri oleh para Kepala Satpol PP & WH se-Aceh, serta perwakilan dari kepolisian, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, dan KIP Kabupaten/Kota, pada Senin, 5 Februari 2024.

Dalam sambutan yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh, Azwardi, ditekankan pentingnya peran Satpol PP & WH dalam menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

"Persiapan SDM Satpol PP & WH sangat strategis untuk mendukung keamanan, ketertiban umum, dan ketenteraman masyarakat selama Pemilu," jelas Azwardi. 

Rakor ini menjadi wadah untuk menyatukan langkah dan memperkuat sinergi antar pihak terkait. Kolaborasi antar Satpol PP & WH, kepolisian, dan penyelenggara Pemilu diharapkan mampu mengantisipasi serta mencegah potensi gangguan keamanan dan pelanggaran aturan selama proses Pemilu berlangsung.

Lebih lanjut, Azwardi menekankan pentingnya peningkatan kapasitas aparatur Satpol PP & WH. Melalui pelatihan dan pembekalan yang memadai, diharapkan mereka dapat menjalankan tugasnya secara profesional dan efektif dalam mengawal Pemilu.

Rakor ini menjadi langkah konkrit Satpol PP & WH Aceh dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu 2024. Dengan kesiapan SDM, sinergi antar lembaga, dan peningkatan kapasitas aparatur, diharapkan Pemilu di Aceh dapat berjalan dengan lancar, aman, dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas.***



Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini