Sheikh Yasin, Ulama Besar Pakistan akan Isi Tausiah Ramadan di Aceh Barat
Selebaran safari Ramadan pengisian ceramah oleh Syeikh Yasin di Aceh Barat. Foto: Nizar for Gumpalannews

Gumpalannews.com, ACEH BARAT - Ulama besar asal Pakistan, Syeikh Yasin Attari Qadiri dijadwalkan akan memberikan ceramah dalam rangka Safari Ramadan di Desa Lawet, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Minggu Malam (26/3/2023).

Ketua Panitia Pelaksana, Tgk. Muhammad Azhar, Desa Lawet merupakan salah satu tempat yang menjadi tujuan Safari Ramadan ulama asal Pakistan tersebut. Rencananya, beliau akan memimpin salat Tarawih dan dilanjutkan dengan tausiah Ramadan. 

Lebih lanjut, Tgk. Azhar menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda Safari Ramadan yang dilaksakan oleh Himpuan Santri Pante Ceureumen (Hisap) setiap tahunnya.

"Ini merupakan kegiatan rutin kami Hisap setiap tahun dalam bulan Ramadan, dan Alhamdulillah pada tahun ini langsung kedatangan ulama besar dari Pakistan yang akan memberikan tausiah langsung kepada masyarakat Desa Lawet dan sekitarnya. Mudah-mudahan dengan hadirnya beliau, akan membawa berkah dan rahmat kepada kita semua," imbuh Azhar.

Sebagaimana diketahui, Sheikh Muhammad Yasin Attari Al-Qadri merupakan salah seorang ulama Pakistan yang mempunyai sanad keilmuan yang ke-42 dari Syekh Abdul Qadir Al-Jailani.       

Ia pernah menjabat sebagai rektor di Universitas Jami’atul Madinah, Karachi, Pakistan. Beliau juga merupakan salah seorang pengajar di Darul Musthafa yang diasuh oleh almukarram Habib Umar Al-Hafidz di Yaman.

Sekarang Sheikh Muhammad Yasin Attari menjabat sebagai pimpinan Yayasan Dawate Islami Cabang Indonesia. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini