Sesuai Anjuran Mendagri Capil Simeulue Mulai Sosialisasi IKD
Dianjurkan oleh Kementerian Dalam Negeri Dinas Kependudukkan dan Pencacatan Sipil (DISDUKCAPIL) Simeuelue, Aceh  mulai Sosialisasi Indentitas Kependudukkan Digital (IKD). foto/Dok Disdukcapil Simeulue.

Gumpalannews.com: SIMEULUE- Dianjurkan oleh Kementerian Dalam Negeri Dinas Kependudukkan dan Pencacatan Sipil (DISDUKCAPIL) Simeuelue, Aceh  mulai Sosialisasi Indentitas Kependudukkan Digital (IKD).

Untuk Tahap awal ini Dinas Capil Simeulue melakukan sosialisasi dilingkungan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (DISDUKCAPIL) Simeuelue Ahmadnuddin. S.Ag, menghimbau agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat segera menerapkan (IKD).

Langkah Aktivasi Identitas Kependudukan (IKD). Foto Dok Dinas Dukcapil Simeulue For Gumpalannews.com

“Sesuai dengan Anjuran Pemerintah Pusat dan PERMENDAGRI Nomor 72 Tahun2022 tentang. Indentitas Kependudukkan Digital (IKD),”Ujar Kepala Dinas Kependudukkan dan Pencacatan Sipil (DISDUKCAPIL) Simeuelue, Ahmadnuddin. S.Ag kepada Gumpalannews.com. Senin, (06/03/2023).

Ahmadnuddin mengatakan penerapan (IKD) sebagai salasatu bentuk Identitas Kependudukan Digital, yang akan mempermudah dan mempercepat transaksi  pelayanan Publik untuk berbagai keperluan lain.

“Ya, kita lakukan sosialisasi ini sekaligus Penerapan Aplikasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) kepada ASN dan Non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simeulue”Katanya.

Ahmadnuddin mengatakan sesuai anjuran dari Kemendagri bahwa  Aplikasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) ini nantinya akan diterapkan ke seluruh masyarakat Indonesia.

Langkah Aktivasi PIN/KODE. foto Dok Disdukcapil Simeulue for Gumpalannews.com

Untuk itu kata dia, diperlukan dukungan dan partisipasi penggunaan Identitas Kependudukan Digital (IKD) ini dari semua pihak.

Dinas Dukcapil Simeulue terus memberikan edukasi pentingnya dokumen adminstrasi penduduk (Adminduk).

“Ini menjadi salah satu langkah untuk penting  seluruh penduduk Simeulue, dapat secapatnya terdata semua. Tak hanya masyarakat Simeulue Layanan (IKD) juga diberikan kepada masyarakat diluar pulau Bahkan mayoritas warga yang mengurus (IKD) berasal dari luar pulau" kata Kadis Capil Simeulue.

Sementara cara agar (IKD )dapat disimpan di smartphone, terlebih dahulu dengan mengunduh aplikasiI Identitasd Kependududkan Digital  IKD di play store.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini