Breaking News

Serap Aspirasi Rakyat, Tarmizi SP Tinjau Geunang Krueng Neubok
Anggota DPRA dari Partai Aceh Dapil 10, Tarmizi, SP. Foto/Dok Gumpalannews.com

Gumpalannews.com I ACEH BARAT - Anggota DPRA Tarmizi, SP meninjau Geunang Krueng Neubok, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Rabu (21/6/2023). Lokasi ini merupakan hulu sumber air persawahan warga di kawasan tersebut.

"Saya mendapat informasi warga ada persoalan krusial terkait hilangnya sumber air untuk pertanian. Mereka minta saya hadir ke sini," ucap Tarmizi.

Tarmizi melanjutkan hari ini ia telah bertemu dengan Camat, aparatur desa serta ketua kelompok tani. Setelah mendengar aspirasi yang disampaikan masyarakat dan melihatnya secara langsung, Tarmizi mengaku hal tersebut adalah fakta.

Politisi PA ini menambahkan kawasan itu merupakan salah satu sumber air terbesar di Gampong Paya Baro yang hulunya berasal dari Kabupaten Nagan Raya.

"Hilangnya sumber air di sawah masyarakat ini disebabkan oleh penimbunan di kawasan Geunang Krueng Neubok akibat aktifitas tambang batu bara milik PT. MF," ungkap Tarmizi 

Sebagai representasi rakyat, Tarmizi meminta Pemerintah Aceh untuk memanggil PT. MF dan segera menyelesaikan persoalan tersebut.

"Saya minta agar permasalahan yang menyangkut hajat hidup orang banyak ini segera diselesaikan. Saya juga akan menyampaikan persoalan ini pada sidang paripurna bulan Juli mendatang," ucap Tarmizi.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini