Semarakkan HUT RI ke 78, Kesbangpol Aceh Bagikan Bendera Merah Putih ke Karyawannya
Karyawan Badan Kesbangpol Aceh berfoto bersama usai menerima bendera merah putih dari unsur pimpinan Badan Kesbangpol Aceh, Senin, 7 Agustus 2023. Foto: Gumpalannews.com

Gumpalannews.com I Banda Aceh - Seluruh karyawan dan staf yang bertugas pada Badan Kesbangpol Aceh menerima bendera merah putih dari unsur pimpinan Badan Kesbangpol Aceh. Kegiatan tersebut digelar di halaman Badan Kesbangpol Aceh, Senin, 7 Agustus 2023.

Plh. Kepala Badan Kesbangpol Aceh, Masrimin, S.Sos, MM, dalam penjelasannya kepada Gumpalannews.com menerangkan kegiatan penyerahan bendera merah putih ini merupakan rangkaian acara dalam menyambut peringatan HUT Republik Indonesia ke 78 yang jatuh pada 17 Agustus 2023.

“Selain hal tersebut, kegiatan ini juga tindak lanjut dari arahan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI dalam menyukseskan gerakan “Pencanangan 10 juta bendera” jelang HUT RI ke 78 ini,” jelas Masrimin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan Dan Karakter Bangsa, Munarwansyah, SE, MM menyebutkan dalam menyukseskan gerakan “Pencanangan 10 juta bendera” ini, pihaknya telah menerima 4000 lebih bendera merah putih dari berbagai institusi, baik SKPA, perbankan, dan lembaga yang ada di Aceh.

“Bendera merah putih yang kita terima selanjutnya akan kita distribusikan kepada masyarakat. Pembagian bendera merah putih hari ini adalah rangkaian dari distribusi yang dimaksud. Untuk puncak acara pembagian bendera ini sendiri telah laksanakan di Kantor Gubernur Aceh pada beberapa waktu lalu,” jelas Munarwansyah.

Lebih lanjut ia menerangkan, hingga saat ini Kesbangpol Aceh telah mendistribusikan sebanyak 1500 lebih bendera. Pembagian simbol kedaulatan bangsa Indonesia ini akan terus berlanjut jelang hari puncak peringatan HUT RI 17 Agustus 2023.

“Kita berharap melalui gerakan pencanangan 10 juta bendera ini dapat meningkatkan rasa kecintaan dan nasionalisme kepada bangsa tercinta ini,” demikian Kabid Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa, Munarwansyah, SE, MM.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini