Sekolah Islam Terpadu Simeulue Peringati HUT RI Ke-78 Dengan Cara Unik Dan Spesial
Pimpinan JSIT Simeulue, Rasmanudin, SE saat menjadi pemimpin upacara pada perayaan HUT RI yang ke -78 di komplek SD Insan Kamil, Air Dingin. Kamis, (17/08/2023), Rasmanudin tampak mengenakan pakai mirip tokoh Proklamasi Indonesia, Ir. Soekarno. Foto/dok JSIT Simeulue

Gumpalannews.com, SIMEULUE - Jaringan Selolah Islam Terpadu (JSIT) Kabupaten Simeulue, Aceh, yang juga tergabung dalam JSIT Indonesia, menggelar perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 78 dengan cara unik dan spesial. 

Upacara yang dilaksanakan di komplek SD Insan Kamil, Desa Air Dingin, kamis pagi (17/08) ini, persis seperti detik - detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 1945.

Peserta upacara di JSIT Simeulue berpakaian tempo dulu. Foto/dok JSIT

Para peserta upacara maupun pimpinan upacara, tampak berbaris dan berpakaian lengkap seperti para pemimpin bangsa Indonesia tempo dulu. Dan tonggak bendera pun panitia memakai bambu runcing.

Pada perayaan HUT RI ke -78 ini panitia mempercayakan Pimpinan JSIT Simeulue, Rasmanudin, SE sebagai pemimpin upacara. Rasman pun, berpakaian dan berpidato mirip tokoh Proklamasi Indonesia, Ir. Soekarno. 

Usai upacara Pimpinan JSIT Simeulue, Rasmanudin menyempatkan foto bersama dengan peserta upacara. Foto/dok JSIT Simeulue

Pada kegiatan yang berlangsung tadi pagi itu, diikuti sebanyak 300 peserta didik dengan semangat 1945 saat mengikuti rangkaian acara.

Peserta pun berasal dari sekolah TKIT, SDIT, SMPIT dan SMAIT, siswa guru dan beberapa Orang Tua Siswa.

"Kegiatan HUT RI tahun ini dengan settingan ala detik-detik Proklamasi RI tahun 1945," Ujar Pimpinan JSIT Simeulue, Rasmanudin, SE, kepada Gumpalannews.com. Kamis, (17/08/2023). 


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini