Satu Grup World Cup U-20 Dipastikan Bermain di Palembang
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel H Rudi Irawan saat ditemui Gumpalannews.com. Selasa, (21/02/2023) Foto : FK/Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, PALEMBANG- Pada gelaran Piala Dunia U20 Mei - Juni 2023, dipastikan satu grup yang terdiri dari 4 negara akan bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

"Namun belum diketahui, grup apa dan negara mana yang akan bermain di Kota Palembang, Sumatera Selatan karena baru akan ditentukan pada 31 Maret mendatang pada rapat Official Drawing di Provinsi Bali,"ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan H Rudi Irawan, S Sos, M Si, Selasa (21/2/2023).

Saat ini dikatakan Ketua Umum IKA FISIP Unsri ini, pihaknya terus mempersiapkan venue yang akan digunakan untuk World Cup U20 ini.

"Sebanyak 1 lapang pertandingan yakni Gelora Sriwijaya dan 4 lapangan latihan yang disiapkan di Kota Palembang,"terang Rudi.

Menurutnya 4 venue latihan, 3 diantaranya ada di Jakabaring Sport City dan 1 Studion Bumi Sriwijaya POM IX Palembang.

"Sarana prasarana venue World Cup U20 di Kota Palembang saat ini sedang dikerjakan oleh Kementerian PUPR,"terang Dia.

Dia menambahkan panitia pusat saat ini sudah dibentuk yang dinamakan INAFOC dan menindaklanjuti pertemuan dengan Pemprov Sumsel juga akan dibentuk panitia daerah.

"Panitia daerah ini akan melakukan persiapan penyelenggaraan World Cup di Palembang sesuai dengan kesepakatan host city agreement,"ujar Kadispora Sumsel H. Rudi Irawan, S Sos, M Si.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini