Santri Yatim di Simeulue Disebut Terancam Lapar, Forkopimda dan Warga Salurkan Bantuan
Para santri yang mayoritas berlatar belakang anak yatim piatu dan miskin di Pesantren Darul Aitami, Desa Linggi, Kecamatan Simeulue Timur terus mendapat perhatian dari pejabat dan warga setempat, Kamis (13/4/2023). Foto/Dok Rahmad Waspada

Gumpalannews.com, SIMEULUE - Para santri yang mayoritas berlatar belakang anak yatim piatu dan miskin di Pesantren Darul Aitami, Desa Linggi, Kecamatan Simeulue Timur terus mendapat perhatian dari pejabat dan warga setempat, Kamis (13/4/2023).

Pasalnya, sebelumnya wartawan media Waspada, Rahmad, di Kabupaten Simeulue memberitakan terkait puluhan santri di pesantren tersebut terancam kelaparan. Berita yang ditayangkan sejak dua hari yang lalu itu pun menjadi perhatian publik.

Sontak kemudian tiga aktivis asal Simeulue, menginisiasi bantuan yang akan diperuntukkan bagi santri yatim dan miskin di Pesantren Darul Aitami melalui WhatsApp Group Radio Djaya FM. 

Ketiga aktivis yang menginisiasi bantuan itu yakni Asmadi Pendiri Radio Djaya FM dan Media Online terasaceh.net, Mantan Ketua Ippelmas Banda Aceh, Isra Fuadi dan Jurnalis asal Simeulue, Adi Warsah. 

Atas inisiasi ini pula, para pejabat di Simeulue seperti Penjabat Bupati Simeulue, Ahmadlyah, Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi, Dandim 0115 Simeulue Mahdan Almahirsyah, Kapolres Simeulue, AKBP Jatmiko dan Kajari Simeulue Yuriswandi, SH, MH, turut memberikan bantuan dan perhatian. 

Selain para pejabat Forkopimda itu, tidak ketinggalan pula para kepala dinas dan warga turut menyumbang guna meringankan beban anak yatim piatu di bulan ramadhan. 

Pendiri Radio Djaya FM dan Media Terasaceh.net, Asmadi, saat dikonfirmasi mengatakan penggalangan dana untuk anak yatim itu akan terus dilakukan hingga Jum'at (14/4) besok. 

"Donasi terus di Galang dengan di tunjuk sebagai Ketua Saudara Adi Warsah dan bendahara Isra Fuadi," jelas Asmadi. 

Sementara Ketua Panitia Penggalangan Bantuan Adi Warsah, mengatakan, bantuan dari para donatur itu direncanakan akan diserahkan pada hari senin mendatang. Yang akan diserahkan langsung oleh Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH. 

"Insya Allah kalau aduon kendala siuk Senin. Singa direncanakan langsung diserahkan oleh pak bupati," ujar Adi Warsah. 

Isra Fuadi yang turut dikonfirmasi Gumpalannews.com, menjelaskan, bahwa sampai dengan pukul 21.30 wib malam ini sudah terkumpul sebanyak Rp 20 juta lebih. Dan direncanakan tutup donasi sampai dengan tanggal 14 April pukul 23.59 WIB.

"Tergantung nanti kesepakatan dan kondisi apakah dilanjutkan atau donasi ditutup. Untuk saat ini dana yang sudah masuk Rp 20.000.000," ungkap Isra Fuadi. 



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini