Breaking News

Sambut Pilkada 2024, KPU Purwakarta butuh Pantarlih Capai 2.788 Orang
KPU Purwakarta butuh Pantarlih Capai 2.788 Orang, kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum Purwakarta Iip Saripudin, Jumat (14/6/2024) di sela sela rakor, pada media di kantor KPU Purwakarta jabar. Foto/Saepurohman Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, SIMEULUE- Persiapan menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Purwakarta, Jabar membutuhkan ribuan petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) pada Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

"Hari ini mulai dilakukan perekrutan atau seleksi Pantarlih (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih)," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum Purwakarta Iip Saripudin, Jumat (14/6/2024)di sela sela rakor, pada media di kantor KPU Purwakarta jabar.

Ia menjelaskan untuk masa pendaftaran dalam rekrutmen Pantarlih ini berlangsung sekitar sepekan, mulai 13-19 Juni 2024, dengan kebutuhan Pantarlih mencapai 2.788 orang yang tersebar di 17 kecamatan di Purwakarta.

"Jadi nanti akan ada perekrutan untuk 2.788 orang untuk bertugas sebagai pantarlih," katanya.

Menurut dia, selama sebulan ke depan, ribuan pantarlih itu akan bertugas melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

"Ada satu atau dua pantarlih yang bertugas melakukan coklit di setiap TPS, itu akan disesuaikan dengan jumlah daftar pemilih di TPS tersebut,"ucapnya.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini