Breaking News

Sambut Idul Adha, Pj Bupat Beni Irwani kompak Bersama Wsrga Sholat Idul Adha Halaman Mesjid Agung Purwakarta
Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan, bersama kepala perangkat daerah, kompak membaur bersama masyarakat melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 H/2024 di halaman Masjid Agung Baing Yusuf, Senin (17/6/2024). Foto/Saepurohman Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, PURWAKARTA-Moment Idul Adha 2024 terasa hangat, pasalnya Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan bersama kepala perangkat daerah di lingkup Pemkab Purwakarta kompak membaur dengan masyarakat melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 H/2024 di halaman Masjid Agung Baing Yusuf, Senin (17/6/2024). 

"Kita ketahui bersama bahwa perayaan Idul Adha memiliki kaitan yang erat dengan pelaksanaan ibadah umat muslim di seluruh penjuru dunia yang sedang melaksanakan rangkaian ibadah haji," kata Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan dalam sambutannya, Senin (17/6/2024). 

Benni mengatakan ibadah haji merupakan salah satu sarana komunikasi antara seorang hamba dengan khaliqnya. Ibadah haji juga menjadi kesempatan penting bagi setiap muslim untuk melatih nilai spiritual dan kesalehannya.

Hasil ibadah haji yang sukses adalah kekayaan kedamaian batin yang dibutuhkan secara lahiriyah dalam nilai-nilai kejujuran yang saling menghormati kemurahan hati kebaikan pengampunan belas kasih dan empati.

"Nilai-nilai inilah yang sangat diperlukan oleh kita semua jika kita benar-benar ingin hidup rukun di atas dunia ini," katanya.

Pj Bupati Purwakarta juga mengajak jamaah Shalat Idul Adha dan masyarakat Kabupaten Purwakarta untuk mendoakan para jamaah haji agar senantiasa diberikan kesehatan serta kelancaran menjalankan ibadah di tanah suci Makkah.

"Marilah kita berdoa, semoga saudara-saudara kita yang sedang menunaikan ibadah haji senantiasa diberi kesehatan, kekuatan, kelancaran dalam menjalankan ibadah dengan khusuk dan tawadhu serta kembali ke tanah air dengan selamat dengan predikat ibadah haji yang mabrur," ucap Benni Irwan.

Disamping itu, melalui momentum Idul Adha kali ini, Benni juga mengajak semua untuk merenungkan hikmah yang terkandung dalam perjalanan hidup Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As yang masih sangat relevan dan akan terus dan akan terus relevan sepanjang jaman.

Dalam kesempatan tersebut, Benni juga mengingatkan semua pihak untuk melakukan antisipasi beberapa hal, diantaranya, perubahan cuaca, suhu, iklim yang tidak menentu. Hal ini berpotensi menimbulkan bencana alam, seperti kebakaran maupun bencana tanah longsor.

Saya mengimbau aepada seluruh masyarakat agar senantiasa dan lebih berhati-hati terlebih mewaspadai kondisi alam di sekitar tempat kita berdomisili," ujar Benni.

Benni menghimbau dan berharap demokrasi tingkat daerah ini dapat berlangsung dengan aman lancar damai dan sukses seperti yang dilaksanakan pada 14 Februari yang lalu.

"Saya harap juga partisipasi pemilih pada kali ini bisa lebih meningkat bisa di atas 85 persen," Ucapnya. 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Benni mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dan selamat menunaikan ibadah kurban kepada segenap kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Purwakarta.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini