Sambut Idul Adha 1444 H Forkompinda Simeulue Takbir Bersama  

,
Forkompinda Simeulue saat menghadiri Takbir bersama menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H di Masjid Masjid Agung Tgk.Khalilullah, Kabupaten Simeulue. Rabu, 28/06/2023. Foto/dok Gumpalannews.com

Gumpalannews.com,SIMEULUE - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Simeulue melaksanakan takbir bersama menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H di Masjid Masjid Agung Tgk.Khalilullah, Kabupaten Simeulue.

Pj. Bupati Ahmadlyah mengatakan meski sebagian hari ini (Rabu, 28/06) ada warga yang melaksankan Shalat Idul Adha. Namun, Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue akan dilaksanakan sholat Idul Adha pads besok, Kamis 29 Juni 2023.

"Perbedaan pelaksanaan Shalat Ied tahun ini, bukan sesuatu hal yang merusak dan memecah belah sendi-sendi kehidupan kita, akan tetapi mari kita terus tingkatkan ibadah dan kita serahkan sepenuhnya kepada Allah, Semoga mendapat Pahala yang berlimpah dari yang maha kuasa," Ujar Ahmadlyah.

Ahmadlyah mengatakan takbir membesarkan Asma Allah yang dilaksanakan saat ini, akan membentuk kepribadian ummat menuju insan yang semakin bertakwa kepada Allah SWT.

"Dengan semangat Qurban disertai keikhlasan yang kita lakukan, semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," Katanya.

Ahmadlyah mengajak semua pihak agar total menciptakan kenyamanan, kedamaian dan juga meningkatkan silaturahmi, untuk membangun Kabupaten Simeulue yang semakin maju.

"Terakhir kami sampaikan, pada momen Idul Adha ini, kami atas nama Pimpinan Daerah dan juga keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin," Ujar Ahmadlyah.

Tampak hadir Ketua DPRK Irwan Suharmi, S.E, M.Si, Kajari Yuriswandi,S.H ,M.H Danlanal diwakili Kapten Eko Wahyudi, Dandim diwakili Kapten Harry Soesanto, Kapolres diwakili Kapten Pol Harmansyah, Pj. Sekda Asludin, M Kes, Ketua TP-PKK Hj. Erni Zahara, S.H, Kakankemenag Fauzan.