Breaking News

Sambut Hari Raya Idul Adha, Intip Keindahan Masjid BSI Cipularang 
Masjid Syariah Indonesia atau juga dikenal dengan Masjid BSI Cipularang pada momen Idul Adha 1 Zulhijah 1445 H, Siap melayani pengendara Cipularang. Foto/Dok Humas BSI Cipularang

Gumpalannews.com, SIMEULUE- Bila anda yang melintas Tol Cipularang pasti akan melewati Masjid yang punya Kesan hangat ramah dan Indah serta membantu anda dalam menunaikan ibadah sholat terutama di saat sholat idul adha.

Ya Masjid Syariah Indonesia atau juga dikenal dengan Masjid BSI Cipularang pada momen Idul Adha 1 Zulhijah 1445 H, Siap melayani pengendara Cipularang .

Masjid dengan tampilan anggun dan modern yang terletak di Rest Area KM 88A Ruas Jalan Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat itu mengadakan salat sunnah Idul Adha.

Masyarakat yang sedang dalam perjalan pun bisa menyempatkan diri untuk melaksanakan Idul Adha.

Seperti yang dilakukan pengendara Arfi Rizki (33).Pria yang sedang melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Bandung itu mengaku terbantu dengan gelaran salat Idul Adha yang diadakan oleh pengurus Masjid BSI Cipularang.

"Kebantu banget dengan adanya gelaran salat id di masjid yang ada di rest area ini, jadi meski dalam perjalanan, tetap bisa ikut salat Idul Adha. Ibadahnya jadi engga ketinggalan," ujar Rizki kepada wartawan, Senin (17/6/2024).

Sementara itu, Arief Syarif Hidayatullah selaku Kepala Takmir Masjid BSI Cipularang menyebutkan bahwa ia bersama pengurus masjid memang kerap mengadakan salat id. 

"Jadi tak hanya salat Idul Adha, kami juga tiap tahunnya menggelar salat Idul Fitri juga. Kami memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang dalam melakukan perjalanan agar tetap bisa menjalani ibadah di pada momen spesial ini," ucap Arief.

Sedangkan Pada gelaran salat Idul Adha 1445 H di Masjid BSI Cipularang ini, ia menyebutkan bahwa salat tersebut dipimpin langsung oleh Ustadz Saeful Bahri sebagai imam.

"Sementara untuk khotbah disampaikan langsung oleh H Nasori yang juga menjabat sebagai Area Manager BSI Regional Bandung. Pada momen ini, kami juga akan melakukan penyembelihan hewan kurban," katanya.

Adapun untuk hewan kurban yang akan disembelih, ia mengatakan bahwa pengurus Masjid BSI Cipularang ini menerima 20 hewan kurban.

Diantaranya itu 16 kambing dan empat sapi yang akan kami sembelih. Hewan kurban tersebut bersumber dari insan BSI dan masyarakat," kata Arief.

Hasil hewan kurban tersebut, ia menjelaskan, nantinya akan dibagikan ke masyarakat sekitar yang bekerja di rest area ini, kemudian masjid ini tepat terletak di Desa Sukajaya, Kecamatan Sukatani, Purwakarta.. 


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini