Safaruddin Akan Berangkatkan Guru dan Teungku Sagoe Umrah
Safaruddin memberikan hadiah umrah untuk guru dan teungku sagoe, Rabu (28/12/2022). Foto: Desain Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, ACEH BARAT DAYA – Wakil Ketua DPRA, Safaruddin, S. Sos MSP akan memberangkatkan lima orang masyarakat Kemukiman Rawa, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) untuk menunaikan umrah ke tanah suci.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Safaruddin pada saat memperinggati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Silaturrahmi Akbar dengan mengusung tema 'Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Mempererat Ukhuah Islamiyah' di kediaman orang tuanya Desa Tengah, Susoh, Rabu (28/12/2022).

Lima orang masyarakat yang akan diberangkatkan Safaruddin tersebut merupakan golongan dari tokoh agama dan tokoh pendidikan dalam kemukiman setempat yakni guru Al-Quran (guru semeubeut) dan teungku sagoe (imam meunasah).

"Insya Allah, ini bukan janji apalagi kampanye politik. Alasan kita memberangkatan orang tua kita tersebut ke tanah suci, ialah untuk menghargai jasa-jasa mereka yang telah mengajarkan dan menanam ilmu agama kepada kita dan para generasi ke generasi sekarang," kata Safaruddin.

Acara maulid yang saban tahun dilaksanakan Safaruddin selalu diselingi dengan menyantuni ratusan anak yatim-piatu serta ceramah agama. Seperti tahun-tahun sebelumnya, penceramah tersebut adalah Tgk. H. Masrul Aidil, Lc dari Cot Keu'eng Banda Aceh membahas tentang sejarah kelahiran dan ketauladanan Nabi Muhammad SAW.

Amatan awak media ini, banyak para pejabat dan tokoh masyarakat Abdya yang menghadiri undangan Wakil Ketua DPRA baik dari pagi hingga acara puncak malamnya. (*)


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini