Breaking News

Ruas Jalan Penghubung Desa Bulu Hadik Rusak Parah, Ruas Jalan Ama Sayar Longsor 
Ruas jalan ama sayar di Desa Lhok Dalam Kecamatan Alafan terbelah akibat longsor. Foto/Dok Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, SIMEULUE - Kondisi ruas jalan penghubung Desa Bulu Hadik Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Simeulue provinsi Aceh rusak parah dan hingga berlubang serta ruas jalan tersebut dipenuhi semak belukar. 

Akibat ruas jalan ini berlubang dan rusak parah, membuat pengedar sepeda motor sering kecelakaan saat melintas jalan penghubung Desa Bulu Hadik tersebut. 

Kondisi ini diperparah ketika musim hujan, jalan berlubang digenangi air, sehingga membuat jalan tambah becek dan licin yang berpotensi kecelakaan lalu lintas. 

Salah seorang pengendara Ali Firdaus mengatakan, sangat perihatin kondisi ruas jalan yang menghubungkan jalan Desa Luan Balu, ke Desa Bulu Hadik yang aspalnya rusak parah dan juga berlubang. 

"Rabu kemarin saya ke Kecamatan Teluk Dalam, di tengah perjalanan saya hampir masuk kejurang. Karena ditengah jalan lintas Desa Luan Balu menuju Desa Bulu Hadik di hadang jalanan berlubang yang begitu lebar," Kata Firdaus pada Jum'at (24/05/2024). 

Ali Firdaus mengatakan, tidak hanya berlubang, sepanjang ruas jalan menuju kota Kecamatan Teluk Dalam, sepanjang jalan dipenuhi semak belukar.

" Ada sebagian jalan yang longsor, sehingga jika kita lewati berpaspasan dengan roda 4, maka salah satunya harus berhenti ke pinggir kedalam semak-semak" ujarnya. 

Ia berharap kepada Pemerintah Daerah Simeulue melalui dinas terkait, agar secepatnya diperbaiki. 

"Saya berharap kepada Dinas terkait agar ada perhatian khusus. Karena jalan ini merupakan jalur peningkatan perekonomian masyarakat sekitar Teluk Dalam dan Simeulue Barat,"katanya.

Sementara itu, tidak hanya jalan di Teluk Dalam yang mengalami rusak parah. Ruas jalan Gunung Ama Sayar, di Kecamatan Alafan tepatnya di antara Desa Lafakha dan Teluk Dalam, juga mengalami kerusakan cukup parah akibat longsor yang terjadi kemarin.

Saat ini, jalan yang penghubung kecamatan Alafan tersebut, nyaris tidak dapat dilalui roda empat karena jalan rusak parah. 


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini