Ringankan Beban Masyarakat, Wakil Ketua DPRK Simeulue, Sunardi SH, Kembali Salurkan Aspirasi 
Wakil Ketua DPRK Simeulue, Sunardi, SH menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang bersumber dari Dana Aspirasi atau Pokok-pokok pikiran DPRK Simeulue Tahun 2022. Foto Dok Gumpalannews.com

Gumpalannews.com, SIMEULUE - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue, Sunardi, SH menyerahkan sebelasan becak logging, perahu dan sejumlah unit mesin lainnya untuk masyarakat, Jum'at (13/1/2023).

Bersumber dana dari Pokok pikiran (Pokir) DPRK Simeulue tahun anggaran 2022, pimpinan legislatif itu serahkan bantuan permesinan kepada masyarakat di Jalan Suka Damai, potongan Bengkel Motor Dayat, Simeulue.

“Saya sangat berharap, dengan adanya program ini dapat meningkatkan perekonomian warga dan bisa menjadi pendapatan tambahan bagi penerima," tutur Sunardi.

Dikatakannya, dana pokir atay aspirasi tersebut dititipkan dan dipercayakan pengelolaannya kepada Dinas Sosial (Dinsos) Simeulu, kemudian secara langsung diserahkan kepada penerima yang dianggap layak untuk menerim.

Sunardi menjelaskan, adapun bantuan yang diberikan berupa tiga unit becak logging kecil, delapan unit becak logging besar, satu mesin Pertamini, dua unit perahu fiber serta dua mesin penggerak 6,5 PK, serta enam mesin penggerak 6,5 PK.

Untuk becak logging jenis kecil dan besar, ucapnya, armada pengangkut tersebut berstatus kepemilikan atas nama Dinas Sosial. Jika penerima ingin mengurus balik nama, maka biaya administrasi dan pajak ditanggung oleh penerima manfaat.

Dia menegaskan, agar penerima bantuan tidak merubah bentuk dan tampilan becak, karena sewaktu-waktu tim audit akan melakukan pemeriksaan atas bantuan yang telah diterima oleh masyarakat.

"Termasuk jangan sampai dialih atau dipindah tangankan ke orang lain. Bantuan yang diberikan juga jangan sampai dipersalahgunakan, namun harus dijaga baik-baik," kata Sunardi.

Ia turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam menyukseskan aspirasi kegiatan tersebut, terutama masyarakat yang mendukung penuh program ini.

"Kami selalu mendoakan semoga melalui usaha ini dapat memberikan rezeki tambahan bagi penerima. Kami juga berharap dengan usaha ini dapat memajukan perekonomian para penerima aspirasi," tandas Wakil DPRK Simeulue, Sunardi, SH. 


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini