Breaking News

Ribuan ASN Kumandangkan Zikir Dan Doa, Sambut Moment Hari Jadi Purwakarta Ke-193
Ribuan ASN Purwakarta sejak pagi hari mengikuti doa dan zikir bersama mengawali rangkaian sakral Hari Jadi Purwakarta Ke-193 dan Kabupaten Purwakarta Ke-56 tahun. Yang dipusatkan Masjid (tajug) Gede, Cikopo, Purwakarta Jabar, Kamis (20/6/2024). Foto/Dok Diskominfo Purwakarta

Gumpalannews.com, PURWAKARTA-Ribuan ASN Purwakarta sejak pagi hari dengan pakaian serba putih terlihat khusus hanyut dalam mengikuti doa dan zikir bersama mengawali rangkaian sakral Hari Jadi Purwakarta Ke-193 dan Kabupaten Purwakarta Ke-56 tahun.

Yang dipusatkan Masjid (tajug) Gede, Cikopo, Purwakarta Jabar, Kamis (20/6/2024). 

Selain zikir dan doa bersama, Pemkab Purwakarta juga menghadirkan Guru Besar UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. DR KH Bambang Qamaruzzaman, M.Ag untuk mengisi tausiah.

Pj Bupati Purwakarta yang di wakili oleh Plh Sekda Kabupaten Purwakarta, Agung Darwis Suriaatmadja mengatakan momentum peringatan Hari Jadi Purwakarta ini pada hakekatnya adalah sebuah peringatan dan perenungan atas jasa, karya pendahulu sehingga sebagai generasi penerus diharapkan dapat meneruskan seluruh jejak perjuangan para pendahulu dalam membangun Kabupaten Purwakarta.

"Saya berharap seluruh yang hadir dapat menjadikan momentum ini sebagai sebuah sarana dalam mendoakan pendahulu kita serta mengharapkan berkah dan ridho Allah SWT," kata Agung.

Agung menjelaskan, Purwakarta di usia yang ke 193 dan Kabupaten Purwakarta yang ke 56 ini merupakan suatu keberkahan dari Allah SWT, senantiasa harus dijaga dan dirawat dalam bingkai semangat membangun kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ia juga berharap peringatan Hari Jadi ini dapat jadi momen yang tepat untuk lebih menguatkan sinergitas seluruh elemen masyarakat untuk bersama pemerintah dalam membangun kerukunan umat Islam di Kabupaten Purwakarta.

"Terima kasih kepada seluruh pihak, baik TNI Polri, perangkat daerah dan masyarakat yang telah bersama sama membangun keharmonisan di Kabupaten Purwakarta hingga saat ini," ucap Agung.

Agung menambahkan peringatan Hari Jadi yang diawali dengan zikir dan doa bersama ini cukup baik apalagi saat ini masih berada di hari Tasyrik, dengan harapan rangkaian acara selanjutnya penuh berkah dan semakin baik.

"Ini baru awalan, untuk agenda selanjutnya akan ada perlombaan dan sebagainya hingga bulan Agustus mendatang,"ucap Agung.


Editor:

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini